Ngabuburit di Teluk Melano Jadi Pilihan, Sembari Berburu Takjil di Pasar Ramadhan

KalbarOnline, Kayong Utara – Momen berburu takjil atau makanan untuk berbuka puasa sudah menjadi tradisi setiap tahunnya pada bulan Ramadhan.

Berdasarkan pantauan KalbarOnline, berburu takjil oleh warga ini dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa.

Seperti yang terlihat di salah satunya pasar juadah, area Pasar Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Senin (18/03/2024).

Salah satu pemburu takjil yang juga musisi Simpang Hilir, Abdul Choir mengatakan, berbagai macam aneka makanan dapat ditemukan di pasar juadah, yaitu ada gorengan tahu, tempe, risoles, kue bingke dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Romi Wijaya Apresiasi Perjuangan Guru dalam Mencerdaskan Bangsa

Selain berburu takjil, untuk mengisi ngabuburit, dirinya juga mempunyai rutinitas pada bulan Ramadhan, yaitu berburu street foto atau hunting foto di sekitaran Pasar Teluk Melano.

“Nongkrong, sambil nunggu waktu berbuka (puasa, red). Hunting foto, street fotografi biase di pasark an, cari-cari momen yang asik,” katanya.

Baca Juga :  Musim Kemarau, BPBD Minta Waspadai Karhutla di Kayong Utara

Sementara itu, penjual takjil di warung Ramadhan, Devi mengatakan, pada hari pertama puasa, para pemburu takjil sangat ramai untuk membeli aneka makanan. Namun berbeda pada di hari kedua, ketiga hingga hari ini, pembeli sedikit berkurang.

He,eh bang e, ramai pertame bang, kalo hari kedua sepi. Kadang ramai kadang sepi gak am bang e,” pungkasnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment