Koramil 1206-11/Silat Hilir bersama Persit KCK Ranting 12 Berbagi Takjil Ramadhan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Koramil 1206-11/Silat Hilir beserta Persit Koramil Ranting 12 Kodim 1206/Putussibau berbagi kebahagiaan dengan membagikan takjil kepada pengendara roda 4, roda 2 maupun warga pejalan kaki yang melintas di jalan, di Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (20/03/2024) sore.

Pj Danramil 1206-11/Silat Hilir, Peltu Timur Edy Sungkono yang memimpin langsung kegiatan itu mengatakan, aksi sosial ini sebagai ajang berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan salah satu bentuk ibadah.

Baca Juga :  Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan Jatuh pada 13 April 2021

“Kita di sini murni beribadah, saling memberi dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, terlebih di bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini, juga dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, dapat membantu warga muslim yang berpuasa dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa, sebelum mereka sampai ke tujuannya masing-masing.

Baca Juga :  Pastikan Harga dan Stok Barang Pokok Stabil, Polsek Silat Hulu Lakukan Operasi Pasar

“Kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah, sehingga kedekatan antara TNI bersama masyarakat semakin erat,” ujarnya.

“Selain sebagai bentuk kegiatan teritorial, juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat,” tutup Pj Danramil Peltu Timur Edy Sungkono. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment