Bupati Fransiskus Lantik 100 Pejabat di Lingkungan Pemkab Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melantik dan mengambil sumpah janji 100 pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kapuas Hulu, Rabu (20/03/2024).

Dalam sambutannya, Fransiskus menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi penilaian kinerja terhadap ASN di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, yang dilaksanakan oleh tim penilai kinerja ASN Kabupaten Kapuas Hulu, serta dalam rangka mengisi kekosongan jabatan.

“Pelaksanaan promosi dan mutasi ASN tentunya harus berdasarkan petimbangan yang matang, saran dan pertimbangan tim penilai kinerja kepada kami selaku pejabat pembina kepegawaian,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapuas Hulu Masuk 3 Kabupaten Optimal Realisasi Belanja Daerah Tahun 2022
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melantik pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional Pemkab Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)

Fransiskus menyampaikan, bahasa  promosi dan mutasi tersebut sudah dilaksanakan sesuai tahapan dan menggunakan prinsip objektivitas, sehingga bisa dipastikan bahwa PNS yang dipromosikan ataupun dirotasi telah memenuhi syarat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jabatan adalah amanah dan jabatan adalah kepercayaan, untuk itu kepada saudara-saudara yang dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, agar senantiasa bekerja secara profesional, tunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,” pesannya.

“Senantiasa melaksanakan nilai-nilai dasar ASN berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal adaptif dan kolaboratif,” tambahnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melantik pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional Pemkab Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)

Kepada para camat, Fransiskus mengatakan, bahwa camat merupakan jabatan strategis, karena merupakan lini terdepan pemerintahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat yang diharapkan mampu memberikan pelayanan yang profesional, humanis, inovatif dan solutif.

Baca Juga :  Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Nasli, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Agung Budi, Kajari Samsuri dan Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini.

Hadir pula para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD dan tamu undangan lainya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment