Kapuas Hulu Masuk 3 Kabupaten Optimal Realisasi Belanja Daerah Tahun 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini mengikuti Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah se-Kalimantan Barat Tahun 2023 di Qubu Resort Hotel, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (04/05/2023) pagi.

Rakor tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Tata Kelola Keuangan Daerah yang Transparan Akuntabel untuk Menanjakkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Rakor tersebut bertujuan dalam upaya penyamaan persepsi dalam pengelolaan keuangan daerah yang efektif, akuntabel dan transparan, sesuai dengan ketentuan tentang pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga :  Aspirasi Tak Direspon, Kantor Camat Jongkong Kembali Disegel Massa

Selain itu, rakor juga membahas secara komprehensif berbagai dinamika dan permasalahan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji, menyampaikan, pengelolaan keuangan daerah harus mengacu pada data yang valid dan akurat. Dalam paparannya, ditampilkan bahwa Kapuas Hulu masuk dalam 3 kabupaten optimal realisasi belanja daerah tahun 2022 dengan sersan sebesar 91,35 persen, sementara Kubu Raya 93,59 persen dan Kabupaten Landak sebesar 90,27 persen.

Baca Juga :  Sutarmidji Ajak Lindungi dan Berikan Hak Anak

Hadir mendampingi Sekda Kapuas Hulu pada rapat koordinasi, yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ambrosius Sadau, Kepala Badan Pendapatan Daerah Agustinus Stormadi dan bagian teknis terkait.

Adapun materi paparan pada rakor tersebut yakni mengenai kesiapan alokasi anggaran pilkada di daerah, materi implementasi treasury deposit facility dan best practice pengelolaan keuangan daerah. (Ishaq)

Comment