WHW Berbagi Salurkan 1.010 Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa di Kalimantan Barat

KalbarOnline.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Program Corporate Social Responsibiliy (CSR) PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) kembali menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan menyalurkan 460 paket sembako dan 2 paket utama untuk yayasan yatim piatu.

Sasaran penerima manfaat bantuan tersebut adalah kelompok rentan/kurang mampu, kaum difabel dan lanjut usia. Paket bantuan didistribusikan di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, mulai 27 hingga 29 Maret 2024.

Aksi kebaikan ini sebagai wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk turut serta dalam memperingati moment bersejarah Umat Muslim ini dengan berbagi kebahagiaan bersama warga di sekitar perusahaan. Bantuan tersebut berupa paket sembako, yang terdiri dari beras premium seberat 5 kg, minyak goreng, gula, biskuit, serta minuman.

Direktur WHW, Deyong Tian mengatakan kegiatan CSR “WHW Berbagi” merupakan wujud kepedulian dan komitmen kami merespon cepat kebutuhan masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran mulai warga pra sejahtera di Kecamatan Kendawangan, lalu kepada warga di Kabupaten Ketapang, juga menyasar warga kaum dhuafa dan pra sejahtera di Kota Pontianak dan Kota Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Kolaborasi Buka Berbagi Ramadan Bersama Komunitas Bogor

“Kami berupaya secara berkelanjutan terus berdampak positif kepada masyarakat, sehingga bisa menghadirkan rasa suka cita dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” kata Deyong Tian.

Penyaluran bantuan yang telah dilaksanakan oleh PT. WHW kepada Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat selama bulan puasa Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah total keseluruhan mencapai1.010 paket sembako.

Aksi tersebut menjadi bukti nyata dari kepedulian dan komitmen Perusahaan untuk berbagi kebahagiaan di tengah kondisi sulit perekonomian masyarakat. Semoga aksi kebaikan ini dapat membawa dampak positif dan mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat.

Baca Juga :  Waketum MUI: Ceramah Ustadz Abdul Somad Sangat Baik

Para penerima bantuan pun menyambut bantuan yang diberikan oleh tim CSR PT WHW AR dengan senyuman dan rasa syukur. Mereka mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan perhatian yang diberikan oleh perusahaan, serta berharap agar program-program sosial semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh CSR PT WHW ini sangat bagus dan kegiatan ini menunjukan bahwa PT WHW melalui Program CSR peduli terhadap warga di sekitar perusahaan,” ujar Eva Mulyani, Warga Kendawangan.

Lebih lanjut, Eva mengatakan harapannya agar PT WHW melalui Program CSR semakin baik dan semakin peduli dengan masyarakat di sekitar.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dalam menjalankan prinsip tanggung jawab sosial dan keberlanjutan, PT WHW terus mengupayakan berbagai inisiatif untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar melalui program-program CSR yang berkelanjutan. (Adi LC)

Comment