Kolaborasi Buka Berbagi Ramadan Bersama Komunitas Bogor

KalbarOnline, Nasional, Bogor Komunitas Filantropi Pendidikan (KFP) Dompet Dhuafa Pendidikan berkolaborasi dengan komunitas se-Bogor kembali membuat gebrakan dengan menghelat kegiatan Ngabuburead di Desa Cibanteng, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/5).

Dihadiri lima puluh peserta yang berasal dari beragam komunitas di Bogor diantaranya Mavnet, Sikat sikut, Freeaktivitas, Potret leuwiliang, Concept Creation, Sajak Liar, Bogorsinema, dan Geo Cinema; NgabubuREAD mengajak para peserta mengenal dan berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat dan anak-anak Desa Cibanteng.

Baca Juga :  Biofarma Pastikan Harga Vaksin Covid-19 Indonesia Sekitar Rp 200.000

Kolaborasi Buka Berbagi Ramadan Bersama Komunitas Bogor 1

“KFP berusaha untuk selalu dekat dengan komunitas yang ada di berbagai kota, selain mengedukasi seputar dunia kerelawanan kami juga mengajak mereka untuk berbagi kepada masyarakat sekitar,” ujar Marlina, Ketua KFP.

Dengan mengusung tema “Buka Berbagi Bersama Masyarakat Cibanteng” para peserta diajak mengikuti ragam kegiatan seru dan menarik seperti pameran fotografi, pembacaan sajak, musikalisasi puisi, diskusi kreatif, kelas audio visual, kelas menggambar untuk anak-anak, dan berbuka puasa bersama. Suasana berbuka semakin semarak berkat kehadiran Musik Katapel.

Baca Juga :  Akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Jadi Sadar Akan Kebutuhan Alkes

Kolaborasi Buka Berbagi Ramadan Bersama Komunitas Bogor 2

“Kami ingin agar masyarakat lebih dekat dengan komunitas kreatif, begitupun sebaliknya. Jadi kebermanfaatannya tak berhenti di satu titik. Saya harap ke depannya KFP mampu berkolaborasi dengan lebih banyak komunitas di Indonesia,” tutup Marlina. (AR/KO3)

Comment