YNCI Pontianak Tebar Kebaikan Lewat Bagi-bagi Takjil Gratis

KalbarOnline, Pontianak – Beberapa orang mengenakan pakaian dengan atribut Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Pontianak Chapter tampak sibuk membagi-bagikan takjil kepada para pengendara yang tengah berhenti di lampu merah Bundaran Digulis Untan, Sabtu (30/03/2024) sore.

Sebaliknya, para pengendara pun terlihat antusias menerima takjil yang dibagikan oleh anggota komunitas motor itu.

Aksi berbagi takjil gratis kepada pengemudi dan pengendara kendaraan kerap mewarnai suasana bulan Ramadhan, tak terkecuali bagi para anggota komunitas YNCI Pontianak Chapter. Aksi sosial ini merupakan bagian dari “Berbagi Takjil Serentak” di seluruh Indonesia yang digelar YNCI dengan jumlah 276 Chapter.

Feri Sunta Marmela, Ketua YNCI Pontianak Chapter menerangkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh seluruh chapter YNCI termasuk Pontianak Chapter. Tahun ini memasuki tahun ke-9 dalam berbagi takjil serentak.

Baca Juga :  Lima Pasang Muda-mudi Terjaring Operasi Pekat Satpol PP Pontianak

“Kami berharap dengan adanya kegiatan berbagi takjil serentak ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang sedang berpuasa, terutama bagi para pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan,” ujarnya.

Ia menambahkan, jumlah takjil yang dibagikan secara gratis kali ini sebanyak 200 paket. Selain dari YNCI Pontianak, paket takjil tersebut juga didukung oleh Suryanation Bikers Community (SBC) West Borneo.

“Jadi kami berkolaborasi agar kegiatan ini lebih banyak yang terlibat untuk membagikan takjil kepada masyarakat,” sebutnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa kegiatan Berbagi Takjil Serentak ini tidak hanya bertujuan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan meningkatkan kepedulian sosial.

“Kami ingin menekankan pentingnya nilai solidaritas dan kepedulian sosial kepada sesama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Tegaskan Siap Mundur Sebagai Gubernur Jika Ditemukan Ini

Feri berharap, dengan adanya kegiatan ini, semangat berbagi dan kepedulian masyarakat dalam menjalani bulan Ramadhan semakin berkobar. Aksi berbagi takjil serentak yang dilakukan oleh YNCI telah menjadi bagian penting dalam memperkuat nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Dia menuturkan, saat ini jumlah member YNCI Pontianak Chapter sebanyak 100 orang. Selain aksi Berbagi Takjil Serentak, YNCI Pontianak Chapter juga mempunyai program rutin dalam berbagai untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, seperti bakti sosial ke panti asuhan dan lainnya.

“Harapan kami kehadiran YNCI Pontianak Chapter dapat terus menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya dalam berbagi kebaikan dan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment