Kamaruzaman Pantau Langsung Operasi Pasar di Batu Ampar

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman terus memantau secara langsung pelaksanaan operasi pasar yang digelar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di berbagai kecamatan.

Pada Kamis (28/03/2024), giliran Kamaruzaman meninjau operasi pasar di halaman Kantor Camat Batu Ampar di Desa Padang Tikar Dua.

Alhamdulillah, dalam rangka Safari Ramadhan ini kami juga merangkaikannya dengan agenda operasi pasar murah,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Kamaruzaman menjelaskan, sejumlah komoditas yang dijual dalam operasi pasar ini diantaranya berupa beras, minyak goreng dan gula pasir. Untuk 10 kilogram beras premium, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir, pihaknya memberikan harga Rp 150 ribu.

Baca Juga :  121 Sekolah di Pontianak Ikuti Bimbingan Teknis Sekolah Inklusi

“Karena kita pahami untuk bulan suci Ramadhan, tentu komoditas-komoditas ini sangat diperlukan. Terlebih menghadapi Idul Fitri nanti,” tuturnya.

Ia menegaskan, operasi pasar yang dilakukan pemerintah kabupaten ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai salah satu upaya dalam pengendalian inflasi.

“Nah, ini kegiatan yang disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Sehingga harganya di bawah harga pasar dalam rangka memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh Kamaruzaman mengungkapkan, selain peninjauan dan operasi pasar, dirinya bersama Pj Ketua TP PKK Ida Nurul Aini juga membagikan paket sembako untuk warga dhuafa, keluarga bayi terdampak stunting, dan juga perwakilan masyarakat. Untuk warga duafa dan keluarga bayi stunting, paket bantuan diantarkan langsung ke rumah.

Baca Juga :  Enam Trayek Kubu Raya Beroperasi, Bupati Rusman Ali : Camat Sosialisasikan

“Jadi di bulan baik dan penuh berkah ini kami memohon doa dari masyarakat agar Kabupaten Kubu Raya bisa berjalan dengan baik, termasuk bagi kami yang telah mengawali tugas sebagai penjabat bupati,” ucapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment