Jelang Pilkada Serentak, Kamaruzaman Minta Partisipasi Warga Gunakan Hak Pilih

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami harapkan partisipasi masyarakat untuk memilih. Karena ini untuk menentukan jalannya pemerintahan di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk lima tahun ke depan,” ajak Kamaruzaman saat menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Batu Ampar, Kamis (28/03/2024).

Baca Juga :  Hadapi Tahun 2020, Muda Ingatkan Seluruh ASN Kubu Raya Kerja Terukur

Kamaruzaman pun mengingatkan masyarakat untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan. Khususnya dalam menyikapi adanya perbedaan pilihan politik dalam ajang pilkada. Ia menegaskan, kalau perbedaan adalah hal yang lumrah.

“Kita boleh beda pilihan namun jangan sampai menjadi konflik,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kubu Raya berjalan dengan lancar dan aman.  “Jadi tidak akan mempengaruhi kehidupan masyarakat di Kecamatan Batu Ampar yang sudah sangat kondusif ini,” harapnya.

Diketahui pilkada serentak 2024 akan dilakukan di 37 provinsi. Hanya Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tidak ikut dalam pilkada serentak tersebut. Sebab menurut Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY, pengisian jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY tidak ditentukan melalui pilkada. Hal serupa juga terjadi untuk pilkada serentak kabupaten/kota di mana hal itu tidak dilakukan untuk wilayah kabupaten/kota administrasi di Provinsi DKI Jakarta. (Jau)

Baca Juga :  Keliling Menuju Ragam Wisata di Kota Pontianak dengan GoCar Instan di Bandara Supadio

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment