Miliki Wilayah Paling Luas di Kubu Raya, Kamaruzaman Dukung Pemekaran Kecamatan Batu Ampar

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mendukung percepatan pemekaran Kecamatan Batu Ampar untuk dapat segera terealisasi. Ia pun mendorong untuk dilakukannya langkah pertama, yakni pembentukan sejumlah desa baru sebagai salah satu syarat dari pemekaran kecamatan.

“Batu Ampar ini adalah kecamatan yang terluas dan terjauh untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya. Ini ada rencana pemekaran namun terhambat persyaratan karena kurangnya desa. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada proses percepatan pembentukan desa-desa baru sehingga ini bisa dimekarkan,” kata Kamaruzaman saat menghadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Batu Ampar, Kamis (28/03/2024).

Baca Juga :  Edi Kamtono Komit Wujudkan Pontianak Jadi Kota Cerdas, Inklusif dan Berkelanjutan

Kamaruzaman menilai, pemekaran Kecamatan Batu Ampar menjadi hal yang urgen untuk dilakukan. Dengan adanya pemekaran, maka rentang kendali pemerintahan yang terlalu jauh dapat dipangkas. Ia menerangkan, Batu Ampar berbatasan dengan Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang dan Selat Karimata.

Baca Juga :  Tim Joker Polsek Sungai Raya Ciduk Dua Pelaku Pencurian di Pemakaman Bhakti Suci Parit Baru

“Sehingga Batu Ampar ini perlu mendapatkan perhatian khusus,” ujarnya.

Dia menambahkan, Kecamatan Batu Ampar memiliki cukup banyak potensi. Selain mangrove, Batu Ampar juga punya potensi keanekaragaman hayati yang melimpah.

“Ini menjadi potensi sumber mata pencaharian masyarakat sehingga dari aspek transaksi ekonomi masyarakatnya cukup baik,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment