Persiapkan SDM Berkualitas, Disnaker Gelar Pembinaan LPK dan BKK

KalbarOnline, Pontianak – Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja bagi warga Pontianak, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pontianak menggelar pembinaan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan Bursa Kerja Khusus (BKK) di Hotel Harris Pontianak, Selasa (30/04/2024).

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengatakan, Pemkot Pontianak telah merancang berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Selain pembinaan LPK dan BKK, pihaknya juga aktif dalam memberikan pelatihan-pelatihan lanjutan, workshop, dan seminar-seminar yang dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan kerja masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor publik, swasta dan lembaga pendidikan dalam menciptakan ekosistem yang mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Baca Juga :  Disdukcapil Pontianak Tetap Buka Layanan Rekam dan Cetak KTP-el Meski Libur Cuti Bersama

“Dengan adanya upaya bersama ini, diharapkan masyarakat Pontianak akan semakin siap menghadapi persaingan di pasar kerja yang semakin kompetitif,” ungkapnya.

Selain itu, Pj Wali Kota Ani Sofian juga mendorong para pemuda dan generasi milenial untuk aktif mengikuti pelatihan-pelatihan dan program-program pengembangan diri guna mempersiapkan mereka menjadi generasi penerus yang tangguh dan inovatif.

“Kita ingin mengarahkan para generasi muda untuk menjadi agen perubahan yang mampu berkontribusi dalam pembangunan di Kota Pontianak,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemimpin Harus Jadi Teladan Tunaikan Zakat

Menurutnya, pembangunan SDM yang berkualitas merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Dengan adanya berbagai kegiatan pembinaan LPK dan BKK serta program-program pelatihan lainnya, diharapkan Pontianak akan semakin maju dan sejahtera melalui pertumbuhan ekonomi yang berbasis pada sumber daya manusia yang berkualitas.

“Semoga pembinaan LPK dan BKK ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Pontianak dan menjadi langkah awal yang baik dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas dan kompetitif,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment