Lima Pasang Muda-mudi Terjaring Operasi Pekat Satpol PP Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak lima pasang muda-mudi terciduk tengah berada di kamar kos ketika didatangi petugas Satpol PP Kota Pontianak saat penertiban penyakit masyarakat (pekat), Rabu (05/04/2023) dini hari.

Kelima pasang muda-mudi itu langsung diamankan ke Kantor Satpol PP Kota Pontianak karena tidak dapat menunjukkan bukti sebagai pasangan suami istri yang sah.

Kepala Satpol PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana menerangkan, giat penertiban Satpol PP ini menyasar sebanyak tiga rumah kos yang berada di Gang Peniti I dan Gang H Mailamah.

Baca Juga :  Kadisdik Kalbar Luruskan Video Diduga Pemukulan Guru Terhadap Murid

“Terhadap mereka-mereka yang terjaring pada hari ini kita proses untuk dijatuhi tindakan pidana ringan (tipiring) masing-masing berupa denda sebesar Rp 500 ribu,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Petugas Satpol PP Kota Pontianak merazia sejumlah rumah kos. (Foto: Satpol PP Pontianak)
Petugas Satpol PP Kota Pontianak merazia sejumlah rumah kos. (Foto: Satpol PP Pontianak)

Adriana menegaskan, bahwa penertiban ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, namun rutin digelar untuk mencegah terjadinya pekat, terutama di rumah kos dan penginapan.

Selanjutnya, kepada seluruh pemilik atau pengelola kos yang terjaring razia, akan dilakukan pemanggilan untuk mempertanggungjawabkan kelalaiannya. Mereka juga dijatuhi sanksi berupa denda sebesar Rp 500 ribu.

Baca Juga :  14 Pasien Terima Bantuan Operasi Katarak Gratis dari BKMM Pontianak

Adriana juga mengimbau para pemilik atau pengelola rumah kos untuk mengawasi tamu-tamu yang datang. Bila perlu pasang CCTV di setiap sudut sehingga tamu-tamu yang datang bisa terpantau.

“Peran pemilik kos juga sangat penting untuk mencegah terjadinya hal-hal seperti ini,” tegasnya. (Jau)

Sumber : Satpol PP Pontianak.

Comment