Sutarmidji Tegaskan Siap Mundur Sebagai Gubernur Jika Ditemukan Ini

Sutarmidji : Pemimpin harus punya integritas yang baik

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan, siap mundur dari jabatannya sebagai Gubernur jika ditemukan jual beli jabatan pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

“Saya tidak mau ada kasus jual beli jabatan dalam bentuk apapun di jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar. Kalau itu dari saya, saya pastikan tidak. Kalau ditemukan satu saja ada jual beli jabatan di masa saya, saya akan langsung berhenti sebagai Gubernur,” ujarnya.

Baca Juga :  FKOB Kalbar Tolak Upacara Robo-robo Disebut Mengandung Syirik

Berulang kali di pelbagai kesempatan orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini menegaskan, menjadi seorang pemimpin harus bisa berdiri tegak dengan wajah menghadap ke depan di hadapan orang-orang yang dipimpinnya.

“Artinya, seorang pemimpin harus mempunyai integritas yang lebih baik dari pada orang yang dipimpinnya,” tegasnya.

Sebaliknya, kata dia, apabila seorang pemimpin integritasnya buruk, maka orang itu tidak akan menjadi sosok pemimpin yang baik dan tidak bisa dijadikan tauladan.

Baca Juga :  Terima Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir, Sutarmidji: Segera Kita Kirimkan Hari Ini

Selain itu, mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga menyebut bahwa seorang pemimpin harus mampu mempengaruhi bawahannya untuk melaksanakan ide-idenya.

“Sebab, walau ide-ide itu bagus tetapi kalau integritas pimpinan jelek, maka tidak akan ada yang mau melaksanakan ide-ide tersebut. Makanya saya bisa mengantarkan Kota Pontianak menjadi yang terbaik se-Indonesia dalam berbagai hal,” tandasnya. (Fai)

Comment