Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Windy Bagi-bagi Takjil ke Pengendara di Bundaran Digulis Untan

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari terus gencar melakukan berbagai aksi sosial, termasuk di bulan suci Ramadhan kali ini.

Windy yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar itu pun tidak segan turun langsung berbagi ratusan takjil bagi para pengendara di sejumlah titik di Kota Pontianak. Salah satunya di Bundaran Tugu Digulis Universitas Tanjungpura (Untan).

“Kita menyiapkan sekitar 200 paket takjil, yang akan kita bagikan langsung di Bundaran Untan untuk para pengendara jalan dan masyarakat yang melintas di kawasan tersebut,” kata Windy Prihastari (18/03/2024).

Agenda Aksi sosial tersebut telah beberapa kali dilakukan dalam mengisi bulan suci Ramadhan. Dalam kegiatan berbagi ratusan takjil kepada pengendara tersebut, Windy turut menggandeng sejumlah pihak diantaranya Disporapar Kalbar, Rumah Zakat Kalbar dan para pemuda dari berbagai latar belakang.NBaik para pemuda pemudi yang menjadi purna program di Disporapar Kalbar hingga para atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Kalbar, yang merupakan binaan dari Disporapar Kalbar serta lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Peringatkan Distributor Jangan Coba-coba Timbun Sembako

“Kita menggandeng pemuda di Kalbar khusus pemuda purna program dan atlet pelajar kita ajak bersama agar mereka bisa merasakan untuk aksi sosial,” jelasnya.

Windy mengungkapkan, agenda berbagi ratusan takjil tersebut pun merupakan rangkaian dari berbagai aksi-aksi sosial yang telah dipersiapkan untuk mengisi Ramadhan dalam program bertajuk Disporapar Peduli. Selain berbagi takjil, dalam aksi sosial juga digelar program sarjana asuh stunting bersama TP PKK Kalbar.

Baca Juga :  Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

Dikatakan Windy, saat ini program orang tua asuh telah dijalankan oleh Disporapar Kalbar. Sebanyak 17 anak stunting telah masuk dalam program orang tua asuh yang diinisiasi oleh Disporapar Kalbar itu.

“Kita juga akan berbagi sembako dengan mengunjungi kediaman dhuafa yang rencananya di dua tempat,” ungkap Windy.

Dirinya melanjutkan, pada agenda tersebut pihaknya juga akan mengajak anak yatim, dhuafa dan talasemia untuk langsung berbelanja di pusat perbelanjaan. Selain itu, melalui Disporapar Peduli, pihaknya akan melakukan promosi kuliner khas Kalbar di destinasi wisata Sungai Kapuas.

“Promosi itu kita gelar di Kampung Caping sekaligus berbagi untuk makanan buka puasa bagi masyarakat di sana,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment