Windy Prihastari Bakal Gelar Aksi Sosial Ramadhan 2024, Disporapar Peduli

KalbarOnline, Pontianak – Mengisi rangkaian momentum Ramadhan kali ini, Kepala Disporapar Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari bakal menggelar berbagai kegiatan sosial berupa gerakan Disporapar Peduli.

Pada aksi ini nantinya, Disporapar Kalbar juga akan berkolaborasi dengan TP PKK Provinsi Kalbar dan Rumah Zakat Kalbar.

“Kegiatan sosial Disporapar Peduli akan dimulai dengan berbagi takjil yang akan menyebar di berbagai titik jalan, diantaranya pada tanggal 18 Maret, di Bundaran Untan. Mulai pukul 16.00 – 17.00 WIB,” ujarnya, Minggu (17/03/2024).

Pada pembagian takjil kepada para pengguna jalan dan pengendara di Bundaran Untan tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak 200 paket takjil.

Baca Juga :  Ketum TP PKK Pusat Bakal Kunjungi Kalbar, Windy: Kebanggaan Besar Bagi Provinsi Ini

Selanjutnya, Windy bersama Rumah Zakat Kalbar juga akan memberikan bantuan langsung berupa paket sembako ke para dhuafa yang tinggal di rumah-rumah gubuk atau tak layak huni.

“Nanti kita juga akan memberikan bantuan berupa paket sembako ke dhuafa yang memang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Kita akan datang langsung ke beberapa kediaman dhuafa yang sudah kita data,” tutur Windy.

Selain itu, Disporapar Peduli juga akan melakukan program belanja baju lebaran untuk anak-anak yatim dan anak-anak penyandang thalasemia.

“Belanja baju lebaran untuk anak thalasemia dan anak yatim rencananya kita laksanakan pada 24 Maret 2024 mendatang,” katanya.

Baca Juga :  Kontingen Kota Pontianak Borong Emas di Cabor Bulutangkis Popda 2022

Windy yang juga selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar itu menyampaikan, gerakan Disporapar Peduli juga akan melaksanakan kegiatan sosial masak dan berbagi dengan anak-anak di tepian Sungai Kapuas, melakukan promosi kuliner dan destinasi wisata serta sekaligus ngabuburit.

“Pada kegiatan ini, kita akan masak dan berbagai. Nah kita cari lokasi yang memang pas, untuk sekaligus ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa,” pungkas Windy.

Seperti diketahui, bahwa aksi sosial Disporapar Peduli lainnya yang saat ini masih terus berjalan yakni menjadi orang tua asuh anak stunting di Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment