Pj Gubernur Kalbar Resmikan Serambi 2024: Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson secara resmi meluncurkan Semarak Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024, di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (18/30/2024).

Acara Kick Off Serambi 2024 ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Pj Gubernur Harisson bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, serta pemotongan pita oleh Pj Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari dan Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar, Efy Masfiati.

Serambi merupakan program tahunan Bank Indonesia (BI) yang bertujuan untuk menjaga stabilitas nilai tukar rupiah, meningkatkan ketersediaan uang tunai yang layak edar, dan mendorong transaksi ekonomi dan keuangan di masyarakat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Kaji Opsi Lahan IPAL Domestik

Pada tahun 2024, Serambi Kalbar mengusung tema “Serambi Makin Digital, Ekonomi Makin Kuat”. Tema ini sejalan dengan upaya BI dalam mendorong digitalisasi ekonomi dan keuangan di Kalbar.

“Diharapkan Serambi 2024 dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang tunai yang layak edar, serta mendorong transaksi ekonomi dan keuangan di Kalbar, khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Harisson.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Kalbar bersama Forkopimda Kalbar juga melakukan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat. Selain itu, terdapat pula Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Kirimkan Dua Unit Speedboat untuk Kapuas Hulu

Pj Gubernur Kalbar mengapresiasi BI Perwakilan Kalimantan Barat atas penyelenggaraan Serambi 2024, dan berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalbar.

“Semoga Serambi 2024 dapat membantu masyarakat Kalbar dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, M Bari, Forkopimda Provinsi Kalbar serta pimpinan perbankan yang ada di wilayah Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment