Kodim Putussibau Ikuti Vicon bersama Aster Kasad Tentang Ketahanan Pangan Nasional

KalbarOnline, Putussibau – Prajurit Kodim 1206/Putussibau ikut serta dalam video conference (vicon) bersama Aster Kasad tentang Ketahanan Pangan di Lingkungan, dari Aula Alambhana Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (18/03/2024) siang.

Hadir dalam vicon tersebut Kasdim 1206/Putussibau, Mayor Inf Supriyono, Pasiter Kodim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno, Kepala Bidang Tanaman Pangan Kabupaten Kapuas Hulu Heri Kusairi, Danramil 1206-06/Putussibau Utara, Lettu Inf Fadliyanoor, Danramil 1206-12/Kalis, Serma Abdul Hamid, seluruh anggota Babinsa Koramil 06/Putussibau dan 12/Kalis.

Baca Juga :  Tim Wasrik Pos XII Tanjungpura Audit Program Kerja dan Anggaran Kodim Putussibau

Kegiatan Vidcon itu dipimpin langsung oleh Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo  dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD di satker masing-masing.

Tujuan dilaksanakan ketahanan pangan ini guna mewujudkan kedaulatan pangan Masyarakat melalui ketersediaan (produksi dan cadangan pangan), keterjangkauan, konsumsi pangan dan gizi serta keamanan pangan berbasis bahan baku, sumber daya dan kearifan lokal.

Vicon ini membahas tentang upaya TNI AD beserta seluruh jajarannya untuk berperan langsung di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan pemanfaatan lahan dan penyediaan air yang bersih pada saat musim kemarau nanti, dan juga dapat membantu permasalahan kesulitan air di masyarakat setempat.

Baca Juga :  Kodim Putussibau Laksanakan Kegiatan UKP dan Garjas A dan B Secara Periodik

Saat ditemui, Kepala Staf Kodim 1206/Putussibau menyampaikan, babinsa jajaran Kodim 1206/Putussibau harus menjadi contoh, mempelopori dan menjadi motivasi bagi warga binaan guna mewujudkan ketahanan pangan daerah maupun nasional.

“Dengan demikian telah menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Mayor Inf Supriyono. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment