Kodim Putussibau Gelar Sosialisasi Netralitas TNI ke Para Anggota Persit

KalbarOnline, Putussibau – Kodim 1206/Putussibau menggelar sosialisasi dan penekanan terhadap netralitas TNI di pemilu 2024 kepada para anggota Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Putussibau.

Sosialisasi itu digelar di Aula Alambhana Kodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (01/02/2024).

Pada kesempatan itu, Dandim 1206/Putussibau melalui Danunit Inteldim Putusaibau, Letda Inf Sugianto menyampaikan, bahwa netralitas TNI tidak hanya berlaku bagi prajurit saja, melainkan juga kepada anggota persit yang tidak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Sebagai istri prajurit, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dituntut untuk dapat mendukung netralitas TNI pada pemilu 2024. Sebagai istri prajurit harus turut berperan aktif dalam menjaga integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab secara moral untuk mendukung netralitas TNI,” ucapnya.

Baca Juga :  Pimpin Apel Senin, Asisten III Setda Ketapang Tekankan Soal Netralitas ASN di Pemilu 2024

Untuk itu ia menekankan kepada anggota Persit KCK Cabang L Dim 1206/Putussibau dilarang terlibat aktif dalam kampanye, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“DIlarang menghadiri kegiatan yang bersifat untuk penggalangan suara, juga dilarang memberikan fasilitas apapun kepada pihak-pihak yang sedang melaksanakan kampanye,” terang Letda Inf Sugianto.

Selain itu, persit juga harus bersikap bijaksana dan beretika saat menggunakan medsos dengan menghindari pembahasan mengenai politik, serta tidak berkomentar, menanggapi atau mengunggah apapun terkait pemilu 2024.

Baca Juga :  DPD Golkar Kapuas Hulu Ikuti Verifikasi Faktual

“Jangan ada yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Sebagai istri prajurit, persit hendaknya dapat menjadi salah satu indikator penting guna terwujudnya pemilu damai 2024 yang telah menjadi komitmen dari TNI,” tuturnya.

“Kita harus mampu memainkan peran sebagai penyejuk suasana, katalisator, dan pemersatu dari semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu untuk menciptakan kondusifitas menuju Pemilu yang aman dan damai sesuai harapan kita bersama,” tutup Letda Inf Sugianto. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment