Kodim dan Tim Satgas Pangan Kapuas Hulu Sidak Sejumlah Toko dan Minimarket

KalbarOnline, Putussibau – Dandim 1206/Putussibau diwakili Pasiter Dim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno bersama Tim Satgas Pangan Kapuas Hulu melakukan inspeksi (sidak) ke toko dan minimarket di wilayah Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (06/03/2024).

Sidak tersebut bertujuan dalam rangka mengontrol inflasi daerah melalui pengecekan harga sembako atau bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2024.

Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini yang memimpin sidak tersebut menyampaikan, perlu adanya sistem kontrol oleh stakeholder pemerintah daerah maupun pusat beserta jajaran forkopimda untuk mencegah dan mengurangi dampak inflasi yang menyebabkan terganggunya harga dan tata kelola distribusi pangan, termasuk pengelolaan stok pasca panen.

Baca Juga :  Wujudkan Kapuas Hulu Hebat Perlu Disokong Berbagai Pihak, Fransiskus Diaan: Salah Satunya PRCF Indonesia...

“Ini bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok serta akan terus mengatasi inflasi terkait kenaikan harga pangan,” ungkapnya.

Pasiter Dim 1206/Putussibau Kapten Arm Supratno menambahkan, sidak ini dilakukan untuk mengecek secara langsung ketersediaan dan stabilitas harga barang, khususnya bahan pokok.

“Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan masyarakat itu semuanya tersedia di pasar dan harganya tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

“Oleh sebab itu secara spesifik, kita berharap kepada semua pihak, terutama pelaku usaha untuk dapatnya menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat, dan jangan menimbun barang kebutuhan pokok yang sangat diperlukan masyarakat,” kata Kapten Arm Supratno. 

Baca Juga :  Raperda Perubahan APBD Kapuas Hulu 2021 Disepakati

Sidak ke toko dan minimarket iju turut dihadiri Kapolres Kapuas Hulu diwakili AKP Gunawan, Kasat Pol PP Kapuas Hulu yang diwakili Kasiops Azmiyansah, Kabid  Disperindagkop, Rusdi H, Kabid Dinas Peternakan Kapuas Hulu, Maryatiningsih serta diikuti anggota Koramil 1206-06/Putussibau Utara, personel Polres Kapuas Hulu dan anggota Satpol PP Kapuas Hulu. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment