TNI Ajak Masyarakat Perkuat Wawasan Kebangsaan

KalbarOnline, Putussibau – Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat (komas), di aula Alambhana Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (04/07/024).

Hadir pada kegiatan tersebut Pasilog Dim 1206/Psb, Kapten Cba Rino Apriyanto, Pasiter Dim 1206/Psb, Kapten Arm Supratno, Pasi IntelDim 1206/Psb, Lettu Inf Syafridoni, Kapolsek Putussibau Utara diwakili Bripka Suprayogo, Satpol PP Gatot Suhandi beserta 22 anggota.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Selanjutnya hadir pula FKPPI Kapuas Hulu Sukardi beserta 10 anggota, purnawirawan TNI, tokoh masyarakat, tokoh tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama serta masyarakat.

Baca Juga :  Dihukum Penjara Seumur Hidup, Prada Yuwandi Masih Pikir-pikir Lakukan Upaya Hukum

Kegiatan komsos tersebut mengusung tema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”. Acara ini bertujuan membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, serta sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan.

Dalam sambutannya, Pasilog Dim 1206/Psb, Kapten Cba Rino Apriyanto menyampaikan, bahwa wawasan kebangsaan merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme patriotisme dan ketahanan nasional yang tangguh.

“Wawasan kebangsaan nasional yang telah diwujudkan pemuda Indonesia yang dikenal dengan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Dukung Terbentuknya PWI di Kapuas Hulu 

Sementara itu, pengisi materi, Pasiter Dim 1206/Psb mengatakan, tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa, akan tetapi semua rakyat juga harus bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara.

“Dengan memantau keamanan dan peduli lingkungan sekitar kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara,” ungkap Kapten Arm Supratno. (Haq)

Comment