Pasiter Kodim 1206/Putussibau Berikan Penyuluhan Materi pada MPLS di SMP/SMA Kristen Setia Putussibau

KalbarOnline, Putussibau – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno, berikan materi wawasan kebangsaan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada puluhan siswa-siswi baru SMP/SMA Kristen Setia.

Kegiatan itu digelar di Gedung SMP/SMA Kristen Setia, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (11/07/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Materi wawasan kebangsaan ini diberikan bagi generasi-generasi muda, khususnya para pelajar yang baru masuk tahun ajaran baru 2024/2025. Adapun materi yang diberikan bertujuan agar peserta didik baru mengetahui keindahan Indonesia dengan kehidupan yang berpedoman Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Hulu Hadiri Rapat Rencana Kerjasama Pelayanan Kesehatan dengan Kabupaten Sintang

Melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan ini, diharapkan nantinya para generasi penerus bangsa dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah, keluarga maupun di masyarakat.

“Melalui hidup berdampingan dengan damai, saling menjaga persatuan dan kesatuan, serta mampu terhindar dari isu-isu polemik yang dapat memecah belah NKRI,” kata Supratno dalam sambutannya.

Kegiatan positif ini disambut baik oleh pihak sekolah SMP/SMA Kristen Setia. Karena selain mendapat pengetahuan dan wawasan kebangsaan, tentunya dapat meningkatkan rasa cinta anak-anak kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Sampan Membawa Rombongan Anak TK Desa Nanga Lungu, Karam di Sungai Ensilat

“Selain dapat menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, Tentunya kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa khususnya peserta didik tahun ajaran baru 2024/2025 agar lebih giat belajar dan menimba ilmu di sekolah supaya cita-cita tercapai,” kata Kepala Sekolah Kristen Setia, Henokh. (Haq)

Comment