Perang Terhadap Narkoba, Kodim Putussibau Gelar Tes Urine Prajurit dan PNS

KalbarOnline, Putussibau – Kodim 1206/Putussibau menggelar tes urine terhadap 56 prajurit dan PNS di lingkungan Kodim Putussibau beserta koramil jajaran, pada Rabu (25/06/2024).

Kegiatan itu difokuskan di Aula Alambhana Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam kesempatan itu, Dandim 1206/Putussibau yang diwakili Pasi Inteldim 1206/Psb, Lettu Inf Syafridoni mengatakan, bahwa pemeriksaan urine anggota Kodim 1206/Psb ini adalah upaya untuk mencegah, mencari, membasmi dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 1206/Putussibau dari narkoba.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) itu juga dilaksanakan dalam rangka mencegah keterlibatan anggota Kodim 1206/Putussibau terhadap peredaran dan penggunaan narkoba.

Baca Juga :  Miris, Seorang IRT Jual Sabu Demi Kebutuhan Hidup

“Kalau ada anggota Kodim Putussibau yang kedapatan memakai narkoba, pimpinan TNI AD tidak segan memecat secara tidak hormat, karena ini sudah jadi atensi dari pusat dan harus dilaksanakan,” tegasnya.

Syafridoni menyebut, kalau tes urine ini sengaja dilakukan secara dadakan dan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, supaya tidak ada anggota kodim yang berani mencuri kesempatan untuk mencoba barang haram tersebut.

“Seperti diketahui, keseriusan pimpinan TNI dalam memberantas narkoba di lingkungannya dengan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan. Kami meminta dukungan dari masyarakat jika kedapatan anggota TNI ada yang menggunakan narkoba agar segera laporkan kepada saya,” pungkas Syafridoni.

Baca Juga :  Sambil Menangis, Nia Ramadhani: Harusnya Saya Beri Contoh yang Baik Bagi Anak Saya

Sebagai informasi, tes urin ini dilaksanakan setelah apel pagi, dan tempat pengambilan urine mendapat penjagaan ketat oleh provost serta anggota Unit Inteldim 1206/Putussibau.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Dansubdenpom XII/1-6 Putussibau, Lettu Cpm Mujib, Dan Unit Inteldim 1206/Psb, Letda Inf Sugianto, Danru Provost, Serda Roby Leonardo, Kepala Lab RS Diponegoro, Abdurrachman, Penanggung Jawab Hasil Lab,  Fili Oei beserta para analis Laboratorium RS Diponegoro. (Haq)

Comment