Dandim Putussibau Pimpin Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau – Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli memimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024, di lapangan Apel Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (12/02/2024).

Dalam apel tersebut, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli  membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI, Iwan Setiawan.

Dalam amanat tersebut disampaikan, tujuan apel ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Tanjungpura guna persiapan pengamanan pemilu serentak tahun 2024.

“Apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” ujarnya.

Makodim 1206 Putussibau Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024. (Foto: Ishaq)
Makodim 1206 Putussibau Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024. (Foto: Ishaq)

“Untuk itu saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin,“ lanjutnya.

Baca Juga :  Pamdi dan Pena 45 Ketapang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Dandim turut menekankan agar setiap prajurit Kodim 1206/Putussibau memahami betul arti dari netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024, sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata masyarakat.

“Sinergitas antara TNI, Polri dan forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas di wilayah kita. Kolaborasi yang harmonis antar lembaga ini merupakan kunci keberhasilan dalam memastikan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Letkol Inf Nasli.

Baca Juga :  DPLE Kalbar Ingin Pemuda Tangkal Politik Identitas

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Supriyono, para perwira staf dan Danramil 1206-06/Psu dan Danramil 1206-12/Kalis beserta anggota jajaran Kodim 1206/Putussibau, perwakilan personel Dinas Jawatan TNI se-Kabupaten Kapuas Hulu dan personel Yonif 644/Walet Sakti. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment