Turut Menentukan Arah Bangsa, Harisson: Genz Keren Kalau ke TPS

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson mengingatkan para pemilih pemula untuk berperan aktif dalam pesta demokrasi 14 Februari mendatang. Hal ini penting mengingat besarnya jumlah pemilih pemula sebagaimana yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Pemilih pemula masuk kelompok yang jumlahnya mencapai 46,8 persen,” kata Harisson.

Dengan kata lain, secara populasi, pemilih pemula atau yang kerap diistilahkan generasi z (genz) hari ini sangat menentukan arah kepemimpinan Indonesia 5 tahun mendatang. Menurut Harisson genz yang keren hari ini adalah mereka yang sadar dan mau berkontribusi bagi bangsanya.

Baca Juga :  Kejari Pontianak Tahan Konsultan Perencana Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Lindi TPA Sampah

“Genz ini punya posisi menentukan. Menurut saya keren kalau genz mau datang ke TPS, karena mereka secara langsung sudah mau berkontribusi bagi bangsanya,” kata Harisson.

Terkait hal itu pun, Harisson juga kerap menyambangi sekolah-sekolah setiap kali dirinya melakukan kunker ke daerah. Dirinya selalu menekankan akan pentingnya keterlibatan genz atau pemilih pemula dalam pemilu ini.

“Apalagi pada tahun 2045, Indonesia diprediksi akan masuk dalam empat negara besar di dunia. Anak-anak muda hari ini lah yang punya peran strategis di tahun-tahun itu,” katanya.

Baca Juga :  Ajak Masyarakat Kalbar Terus Budayakan Hidup Sehat, Sutarmidji: Hindari Kebiasaan Buruk

Secara umum, Harisson pun mendorong seluruh masyarakat di Provinsi Kalbar ini, khususnya yang telah memiliki hak pilih untuk mendukung pesta demokrasi pemilu 2024 ini agar dapat berjalan lancar, aman, sukses dan damai.

“Beda pilihan silahkan, tapi tetap harus menjaga kerukunan,” tekannya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment