Merasa Dirugikan, Meme Daeng Minta Akun Gosip Pontianak Bertanggung Jawab

KalbarOnline, Pontianak – Merasa dirugikan atas tuduhan perselingkuhan yang beredar di media sosial, Selebgram Meme Daeng akan tindak tegas akun Gosip Pontianak yang disebut sudah membuat fitnah.

Sebelumnya diberitakan oleh akun media sosial @gosippontianak selebgram dengan inisial MD diduga selingkuh dengan salah satu personil dari Balaan Tumaan inisial RM. Dalam unggahan tersebut juga melibatkan tunangan RM yakni seorang pedangdut di Pontianak, pada Rabu (07/02/2024).

Meme memberikan klarifikasi bahwa dirinya sudah dirugikan atas unggahan tersebut. Hal yang disampaikan dalam akun Gosip Pontianak merupakan hoaks atau fitnah yang disebarluaskan dan mencoreng nama baik pihak bersangkutan.

“Aku Meme Daeng yang kalau disingkat MD, aku mungkin terlambat merespon kabar yang beredar di Pontianak sehingga asumsi di masyarakat bergulir liar. Hari ini setelah berkonsultasi dan mengumpulkan banyak bukti aku akhirnya mengambil sikap dengan adanya fitnah yang sudah diunggah di akun Gosip Pontianak,” ungkap Meme, Jumat (09/02/2024).

Baca Juga :  Awas, Ini Tanda-tanda Pasangan Selingkuh!

Atas unggahan atau fitnah tersebut, Meme merasa dirugikan secara materiil dan immaterial. Salah satunya, sebuah brand langsung memutus kontrak kerja sama dengan Meme.

“Adanya pemutusan kontrak kerja sama sebagai BA di sebuah toko, pembatalan investasi di perusahaan yang aku direct, stigma masyarakat, beban moril terutama sebagai ibu beranak membuat aku mengambil keputusan untuk tidak menyekolahkan anak aku terlebih dahulu karena takut mengganggu mental,” ucap Meme.

Atas peristiwa tersebut, Meme akan menindak tegas akun Gosip Pontianak yang sudah memberikan dampak negatif dalam kehidupannya. Dia minta agar akun Gosip Pontianak dapat mempertanggungjawabkan unggahan tersebut.

Baca Juga :  Pimpin Upacara HUT RI ke-74, Sutarmidji : Hargai Perjuangan Para Pejuang

“Aku yakin sebuah akun dengan followers yang tidak sedikit paham dan tau etika bersosial media, paling tidak yang diunggah di akun Gosip Pontianak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tegas Meme.

Meme berharap akun Gosip Pontianak dapat bijak dan kooperatif untuk mempertanggung jawabkan berita liar di masyarakat, dan tidak jelas kebenarannya.

Meme Daeng juga sudah melakukan klarifikasi di akun media sosialnya, bahwa tuduhan perselingkuhan itu adalah fitnah. Tampak orang yang dituduhkan berinisial RM dan dan pasangannya sampai saat ini berhubungan baik dengan Meme Daeng.

“Ada hal-hal yang harus diluruskan, dibuktikan dan dipertanggungjawabkan atas berita yang sudah beredar liar agar masyarakat tidak mudah tergiring dengan berita yang belum jelas kebenarannya,” tukasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment