Pimpin Upacara HUT RI ke-74, Sutarmidji : Hargai Perjuangan Para Pejuang

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan bendera merah putih kepada anggota paskibraka saat menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-74 di halaman Kantor Gubernur Kalbar
Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan bendera merah putih kepada anggota paskibraka saat menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-74 di halaman Kantor Gubernur Kalbar (Foto: Fai)

KalbarOnline, Pontianak – HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Provinsi Kalimantan Barat diperingati dengan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (17/8/2019).

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji selaku Inspektur Upacara ini turut dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, jajaran Forkopimda, para pimpinan OPD Pemkot Pontianak serta tamu undangan lainnya.

Ditemui usai upacara pengibaran bendera, Sutarmidji mengucap syukur prosesi upacara berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah, upacara pengibaran bendera, peringatan detik-detik proklamasi, HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 berjalan dengan lancar. Itu yang utama patut kita syukuri,” ujarnya.

“Kemudian, kita harus memaknai kemerdekaan dan menghargai apa yang sudah dilakukan para pejuang kita dengan cara mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mencapai Indonesia yang sejahtera dan makmur. Itu cita-cita perjuangan para pejuang kita. Kemudian menjaga keutuhan NKRI, tidak ada pertimbangan apapun selain kita harus menjaga keutuhan NKRI. Jangan biarkan sekecil apapun upaya untuk memecah belah bangsa ini terjadi, jangan sampai, itu harus jadi perhatian kita, itu wujud nyata kita untuk menghargai para pejuang kita,” timpalnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar