by

Awas, Ini Tanda-tanda Pasangan Selingkuh!

Pasangan yang selingkuh pasti sebisa mungkin berusaha untuk menyembunyikan hubungan tersebut dari Kamu. Namun, serapat apapun ia menyembunyikannya, tetap saja ada jejaknya. Meskipun tidak secara jelas, ada tanda pasangan selingkuh.

Selalu ada pertanda halus pasangan selingkuh, misalnya seperti menghabiskan kebanyakan waktu di aplikasi chatting atau pulang larut setiap malam. Jadi, kalau perasaan Geng Sehat memberi tahu bahwa ada sesuatu yang disembunyikan pasangan, jangan meremehkannya. Jadi, apa saja tanda pasangan selingkuh? Ini jawabannya, menurut ahli!

Baca juga: Kencan Anti Mainstream bersama Pasangan

6 Tanda Pasangan Selingkuh

Kamu perlu mewaspadai tanda-tanda pasangan selingkuh ini:

1. Gairah Seks Pasangan Berubah Secara Drastis

Ketika pasangan memiliki ketertarikan seksual baru, gairah seksnya akan meningkat. Namun, hal itu bukan menjadi satu-satunya penyebab gairah seks meningkat. Menurut ahli, gairah seks pasangan bisa meningkat karena ada rasa cinta baru terhadap orang lain selain dirimu.

Kalau ada perubahan dramatis dalam aktivitas seksual antara Kamu dan pasangan, baik itu positif ataupun negatif, maka sebaiknya Kamu telusuri apa penyebabnya. Pasalnya, ini bisa menjadi salah satu tanda pasangan selingkuh.

2. Melarang Kamu Mengecek Telepon Genggamnya

Kamu melihat ada notifikasi baru di telepon genggamnya. Ketika Kamu ingin mengeceknya, pasangan langsung menghentikan Kamu. Ini bisa menjadi pertanda dia sedang menyembunyikan sesuatu.

Coba perhatikan adakah perubahan perilaku yang halus lainnya. Misalnya, tidak seperti dahulu, Kamu jadi sulit mengecek telepon genggamnya. Atau mungkin dia mengganti password telepon genggamnya. Meskipun hal kecil, Kamu patut mencurigainya. Pasalnya, ini bisa menjadi salah satu tanda pasangan selingkuh.

3. Pasangan Punya Hobi Baru yang Memakan Banyak Waktu

Perhatikan jika pasangan tiba-tiba menghabiskan waktunya melakukan suatu aktivitas baru. Apalagi, kalau sudah ada konflik di dalam hubungan kalian. Hobinya sendiri bukan menjadi masalah, melainkan bagaimana hobi tersebut telah menciptakan kehidupan baru tanpa Kamu, dan lebih dekat dengan orang lain.

Pokoknya, kalau terjadi kerenggangan komunikasi, peningkatan konflik, penurunan intimasi, ditambah dengan aktivitas, hobi, dan kelompok pertemanan baru, maka ini bisa menjadi tanda pasangan selingkuh.

Baca juga: Wow! Ada Manfaat Ciuman & Pelukan Dengan Pasangan?

4. Pasangan Menuduh Kamu Selingkuh

Mungkin rasanya sulit dipercaya bahwa orang yang khawatir dan curiga Kamu selingkuh menjadi orang yang sebenarnya melakukan perselingkuhan. Namun, kalau pasangan Kamu selalu mempermasalahkan siapa yang Kamu chat di whatsapp, siapa yang ngobrol dengan Kamu di kantor, atau apakah Kamu masih berhubungan dengan mantan, maka bisa jadi dialah yang selingkuh.

Kalau pasangan selalu menuduh Kamu selingkuh, padahal Kamu tidak melakukannya, maka ini bisa menjadi pertanda halus pasangan selingkuh. Hal ini dilakukan orang yang selingkuh untuk mencegah diri mereka agar tidak disalahkan ketika hubungan retak.

5. Pasangan Menjadi Tidak Peduli

Setelah hubungan perselingkuhan menjadi lebih lebih serius dan dalam, pasangan akan meninggalkan jejak atau pertanda yang lebih jelas. Misalnya, pasangan bisa saja meletakkan barang orang lain di tempat yang bisa Kamu temui dengan jelas.

Hal ini bisa menjadi pemicu agar Kamu ingin menghentikan hubungan kalian. Pasangan yang selingkuh melakukan ini karena tidak tahu bagaimana caranya untuk mengatakannya secara jujur kepada Kamu. Jadi, dia secara tidak langsung memaksa Kamu untuk mengetahui tentang perselingkuhannya dan berharap Kamu akan mengakhiri hubungan kalian.

6. Pasangan Jarang Bicara atau Komplain

Mungkin sebelumnya pasangan selalu komplain tentang kebiasaan Kamu meninggalkan barang tidak pada tempatnya, atau lainnya. Menurut ahli, kalau pasangan sudah mulai jarang peduli dengan hal-hal yang sebelumnya mengganggunya, maka ini bisa menjadi pertanda halus pasangan selingkuh.

Mungkin Kamu berpikir berkurangnya komplain pasangan merupakan hal positif. Namun, ini bisa menjadi pertanda halus ia memiliki ‘pasangan baru’ selain Kamu. Maka itu, Kamu perlu mewaspadainya. (UH)

Baca juga: Cara Sehat Menjaga Keintiman dengan Pasangan

Sumber:

Health. Subtle Signs Your Partner Might Be Cheating. Juni 2018.
BeliefNet. 7 Signs of Cheating That Everyone Misses.

Comment

News Feed