Coffee Morning bersama KSP CUPS, Sekda Ketapang Ajak Semua Pihak Bersinergi dan Berkolaborasi

KalbarOnline, Ketapang – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Pancur Solidaritas menggelar acara coffee morning bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, pada Kamis (09/11/2023), di Kantor CU Pancur Solidaritas Jalan MT Haryono, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Alexander mengajak seluruh manajemen CUPS untuk terus membangun sinergitas dan kolaborasi yang baik  dengan semua pihak.

Kepada media, Alexander mengaku kalau CUPS sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat khususnya dalam hal pemberdayaan ekonomi dan edukasi masyarakat.

“Dengan begitu secara otomatis CUPS juga berkontribusi positif kepada daerah,” katanya.

Alexander menilai, bahwa hal ini harus dilakukan dan perlu kolaborasi serta sinergitas, terlebih ia sering menyampaikan dalam banyak kesempatan kalau Pemkab Ketapang tidak bisa berjalan sendiri, harus  bersinergi dengan banyak pihak.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Resmikan Gedung Puskesmas Balai Berkuak Pinang Hulu

“Satu hal yang sangat baik di CU soal menjunjung tinggi edukasi dan pendidikan baik untuk para pengurus hingga anggotanya, karena sumber daya manusia adalah hal paling penting dalam segala hal termasuk dalam mengurus koperasi, dan harapan saya ini dapat dipertahankan,” tutur Alexander.

Dirinya juga menjelaskan, kalau semua pihak harus belajar dari para pihak yang maju dan dari negara-negara maju, namun tentu dengan tidak meninggalkan ciri khas dan melupakan identitas diri.

“CUPS sudah besar, fasilitas oke, aset dan anggota banyak sehingga tantangannya bagaimana menjadikan CUPS tidak hanya dibutuhkan tapi juga dicintai masyarakat,” harapnya.

Alexander menambahkan, untuk itu eksistensi dan menjadikan CUPS menjadi besar juga bagian tantangan lantaran CU merupakan sumber kehidupan bagi banyak orang.

Baca Juga :  Seliweran di Kebun Sawit Sambil Nenteng Senjata, Polda Kalbar: Mereka Sah Jalankan Tugas

Alexander menutup sambutannya dengan berpantun. Adapun bunyi dari pantun tersebut adalah “Bukan topi sembarang topi, topi ini berkualitas, kita bukan ngopi sembarang ngopi, coffe morning pagi di CU Pancur Solidaritas”.

Kemudian, “Burung tekukur terbang ke atas, hinggap sebentar di dahan sukun, selamat dan sukses CU Pancur Solidaritas, teruslah berkarya di usia ke 22 tahun”.

Lanjut lagi, “Sambal terasi memanglah pedas, karena diulek oleh nak dare, mari kita selalu berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan Ketapang yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment