Maryadi Asmui Buka Konsultasi Publik Laporan Akhir dan Penjamin Kualitas KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang 2025 – 2045

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Maryadi Asmui membuka Konsultasi Publik Laporan Akhir dan Penjamin Kualitas KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang Tahun 2025 – 2045, di Hotel Grand Zuri Ketapang, Kamis (09/11/2023).

Bupati dalam sambutan tertulis yang disampaikan Maryadi Asmui mengatakan, penyusunan KLHS RPJPD saat ini sudah memasuki tahapan Konsultasi Publik Laporan Akhir dan Penjaminan Kualitas KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang tahun 2025 – 2045.

“Ini merupakan progres yang sangat baik dan dapat terlaksana berkat kerjasama serta kontribusi pemikiran semua pihak untuk mendukung kelancaran progres penyusunan KLHS RPJPD ini,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Pembukaan Lahan PT PSM

Bupati menekankan, agar kajian KLHS yang sudah disusun saat ini dapat dijadikan pertimbangan dalam penyusunan gambaran umum, tujuan dan sasaran strategis arah kebijakan dalam RPJPD Kabupaten Ketapang Tahun 2025 – 2045.

“Di mana seluruh isu lingkungan hidup di Kabupaten Ketapang telah dipetakan dan disandingkan dengan daya dukung serta daya tampung lingkungan hidup agar dapat menghasilkan rekomendasi arah kebijakan pembangunan yang selaras dengan upaya Pencapaian Tujuan Pembangunan berkelanjutan (TPB),” jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan konsultasi publik ini menjadi penting guna penyebarluasan informasi serta memberikan pemahaman kepada para pihak, terkait perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Wabup Farhan Serahkan Dana Hibah ke Masjid dan Yayasan di Ketapang

“Hal ini dimaksudkan agar kedepan dapat terwujud kelestarian sumber daya alam serta terjamin kemampuan, keselamatan, kesejahteraan dan kualitas hidup generasi sekarang dan yang akan datang,” harapnya.

“Mengakhiri sambutan ini, saya ucapkan terima kasih kepada pokja dan pihak terkait yang ikut membantu dalam penyusunan dokumen KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang tahun 2025 – 2045 ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment