Pemprov Kalbar Apresiasi Kontribusi Nyata Gapki Bantu Renovasi Gedung Pusat Pelatihan

KalbarOnline, Pontianak – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalimantan Barat menerima penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur, Kalbar, Jumat (10/11/2023).

Penghargaan itu diberikan atas kontribusi nyata Gapki Kalbar yang sudah merenovasi gedung pusat pelatihan Provinsi Kalimantan Barat.

Penghargaan ini diberikan langsung PJ Gubernur Kalbar, Harisson kepada Ketua Gapki Kalbar, Purwati Munir.

Purwati Munir mengatakan, Gapki Kalbar terus berkomitmen untuk mendukung setiap program pemerintah yang diarahkan untuk tercipta perekonomian Kalbar yang semakin meningkat, dan terciptanya iklim usaha yang kondusif.

“Dukungan dan aksi nyata Gapki dalam renovasi gedung pelatihan Provinsi Kalbar merupakan aksi nyata dalam mendukung program pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga :  Kadiskes Kalbar Ancam Tutup Laboratorium yang Mainkan Tarif Tertinggi Swab PCR

Melalui partisipasi ini, Gapki terus mendorong terwujudnya tata kelola sawit berkelanjutan, efisien, produktif dan berdaya saing di Kalbar.

“Kiranya tenaga kerja profesional dan berperan maksimal bagi pembangunan perkebunan kelapa sawit di Kalbar,” terangnya.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero turut mengapresiasi kontribusi Gapki Kalbar dalam renovasi gedung pelatihan. Ia menilai, Gapki telah memberikan dukungan secara langsung pada pembangunan sumber daya manusia di Kalbar.

Baca Juga :  Tanggapi Demo Soal Karhutla, Sutarmidji Minta Mahasiswa Banyak-banyak Baca

“Dan merupakan investasi sosial Gapki untuk Kalbar,” terangnya.

Hingga saat ini, kata Heronimus, sektor perkebunan sebagai salah satu rumpun sektor pertanian masih menjadi lokomotif perekonomian Kalbar. Bahkan, perkebunan telah memberi andil besar dalam struktur perekonomian Kalbar.

“Bahkan perkebunan menentukan subsektor lain seperti Industri pengolahan dan kinerja ekspor Kalbar,” ungkapnya.

Karena itulah, ia pun berharap sektor perkebunan terus bersinergi dan memberi kontribusi nyata bagi pembangunan Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment