Mantapkan Diri Maju di Pilwako Pontianak 2024, Akbar Rahmad Putra Daftar ke PKS

KalbarOnline, Pontianak – Akbar Rahmad Putra, seorang dokter berusia 27 tahun terus memantapkan dirinya sebagai Calon Wali Kota Pontianak. Setelah mendaftar diri di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, figur muda Kota Khatulistiwa ini lantas menyambangi Sekretariat Partai Keadilan Sejahtera kota itu.

“Setelah kemarin mendaftar di PAN, sore ini saya mendaftarkan diri ke PKS,” kata Akbar Rahmad Putra, Senin (30/4/2024) sore.

Seperti saat mendaftar di PAN, ia pun berharap PKS dapat mengusungnya sebagai Calon Wali Kota Pontianak.

Akbar Rahmad Putra pun memastikan dirinya sangat siap apabila sejumlah partai tempatnya mendaftar telah mengusungnya. Selain ingin membenahi sektor kesehatan dan pendidikan di Kota Pontianak, Akbar Rahmad Putra bertekad juga ingin membentuk karakteristik masyarakat Kota Pontianak yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Daya Saing Pontianak Kedua Tertinggi di Kalimantan

“Karakter masyarakat harus dibentuk, karakter yang lebih baik lagi, sehingga tercipta keharmonisan antar masyarakat, mulai dari lingkungan keluarga, tetangga, dan masyarakat luas,” ujar Rahmad.

Lanjut Rahmad, bahwa karakter, etika dan moral serta keharmonisan antar masyarakat di Kota Pontianak tentunya itu harus ditingkatkan lebih baik lagi.

“Sehingga nantinya di dalam lingkungan antar keluarga, antar tetangga antar masyarakat saling tegur, senyum dan sapa. Saling berbagi apabila ada yang mengalami kesulitan, peka terhadap lingkungan yang membutuhkan,” ucap Rahmad.

Rahmad mengatakan demikian, karena yang hadir pertama kali ketika terjadi sesuatu permasalahan dilingkungan keluarga, tetangga dan masyarakat, yang hadir pertama kali adalah masyarakat di lingkungannya masing-masing, bukan pemerintah.

“Saling bahu membahu, saling toleransi, saling bekerjasama serta peka terhadap suatu persoalan di lingkungan masing-masing, maka akan menjadikan kokohnya masyarakat di Kota ini,” ujar Rahmad.

Baca Juga :  Gubernur Hingga Sederet Tokoh Hadiri Rakorwil PKS Kalbar 2019

“Kita ingin masyarakat mandiri, karena ketika masyarakat mandiri, semua persoalan akan terselesaikan, tentunya dengan membentuk karakter masyarakat,” sambung Rahmad.

Rahmad pun mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan serta kepekaan antara satu dengan yang lainnya.

Rahmad menambahkan, apabila ada yang menanyakan di mana peran pemerintah, tentunya peran pemerintah membentuk karakter masyarakatnya dengan cara menggandeng para tokoh agama dan masyarakat.

“Insya Allah Kota ini akan menjadi Kota yang sangat baik lagi ke depannya. Saya Akbar Rahmad Putra, salam untuk seluruh masyarakat Kota Pontianak,” pungkas Rahmad.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment