Hanura Berpeluang Usung Dokter Akbar Rahmad Putra di Pilwako Pontianak 2024

KalbarOnline.com – Ketua DPC Hanura Kota Pontianak, Damri menyebut figur muda bakal calon Wali Kota Pontianak, Dokter Akbar Rahmad Putra memiliki potensi untuk diusung partai besutan Oesman Sapta Odang dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pontianak 2024.

“Sangat berpeluang dan berpotensi Hanura saya yakin berpeluang sekali mendukung beliau (Akbar). Karena Hanura sendiri juga tidak mengusung kader sendiri,” kata Damri usai menerima Akbar Rahmad Putra di Sekretariat DPC Hanura Kota Pontianak, Selasa (8/5/2024) malam.

Menurut Damri, sosok Akbar Rahmad Putra cukup mengejutkan suasana politik di Kota Pontianak. Di mana sepanjang pemantauannya, Akbar dinilai memiliki keseriusan yang tinggi.

Baca Juga :  Kota Singkawang Kini Punya Laboratorium Pemeriksaan Swab PCR

“Baru 7 orang mendaftar. Ada dua kandidat yang benar-benar serius dan berpotensi untuk diusung, pertama Pak Edi Kamtono dan yang kedua Akbar Rahmad Putra,” kata Damri.

Menurut Damri, figur muda seperti Akbar memang dinantikan oleh masyarakat Kota Pontianak yang diharapkan dapat memberi warna baru bagi perpolitikan Pontianak.

“Untuk figur muda, baru Akbar yang mendaftar ke Hanura,” ucapnya.

Sementara Akbar Rahmad Putra mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Hanura Pontianak. Di mana Hanura merupakan partai keempat dirinya mendaftar sebagai calon Wali Kota Pontianak.

Baca Juga :  Bang Midji Silaturahmi ke Sungai Kakap dan Tanjung Saleh, Begini Respon Masyarakat

“Ini partai keempat, semoga saya diusung dari tempat saya mendaftar. Kembali lagi, ini bagian dari ikhtiar. Bagaimana mewujudkan pemikiran konsep menata, membangun kota Pontianak dan masyarakatnya,” ujar Rahmad.

Rahmad menegaskan dirinya sengaja tidak mendaftar di partai-partai yang banyak kursinya di DPRD, lantaran partai besar pasti telah diborong. Sehingga dirinya ingin menyatukan partai-partai yang kursinya sedikit di DPRD Kota Pontianak untuk mengusungnya.

“Insya Allah, mohon doa masyarakat Kota Pontianak. Semoga ikhtiar saya, niat saya untuk mewakafkan diri untuk kota dan masyarakat ini terwujud. Semoga partai tempat saya mendaftar memberikan kesempatan,” pungkas Rahmad.

Comment