Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut andil memeriahkan peringatan HUT ke-44 Dekranas 2024 di Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, pada 15 – 16 Mei.

Pj Ketua Dekranasda Kubu Raya, Ida Nurul Aini Kamaruzaman mengatakan, dalam momen tersebut pihaknya mengirimkan sebanyak 30 personel untuk mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya seperti parade mobil hias dan pameran produk wastra dan kerajinan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Untuk pameran produk wastra dan kerajinan, dari UMKM Kubu Raya kita menampilkan diantaranya beberapa produk keladi air. Mudah-mudahan ini bisa menarik perhatian pasar di tingkat nasional,” ucapnya, di Balai Kota Surakarta, Kamis (16/05/2024).

Baca Juga :  Ketua DPD RI Sebut Sikap Gubernur Sutarmidji ke Perusahaan Sawit Wajar

Ida berharap, melalui event nasional ini, para pelaku UMKM di Kubu Raya dapat terus meningkatkan kualitas produknya, sehingga memiliki nilai jual dan mampu bersaing hingga ke level internasional.

“Kita pun di dekranasda terus berupaya memperbaiki kualitas dari produk-produk yang telah dihasilkan,” katanya.

Selain itu Ida menjelaskan, kalau selama perhelatan berlangsung, Dekranasda Kubu Raya juga mengamati dan mempelajari keunggulan sejumlah produk yang ditampilkan oleh dekranasda dari sejumlah daerah di Indonesia, untuk kemudian dimodifikasi dan dikembangkan di Kalbar.

Sebelumnya, kegiatan puncak peringatan HUT ke-44 Dekranas di Kota Soli ini dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Saat parade, mobil hias Dekranasda Kubu Raya sukses mencuri perhatian ribuan warga. Pasalnya mobil hias Kubu Raya tampil unik dengan visual bertema dermaga.

Baca Juga :  Wapres dan Seorang Menteri Positif Terjangkiti Virus Corona

Tema tersebut diangkat karena lekat dengan kehidupan masyarakat pesisir di Kubu Raya. Khususnya sebagai pusat kegiatan perdagangan dan akses transportasi utama sejak masa silam. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment