Bang Midji Silaturahmi ke Sungai Kakap dan Tanjung Saleh, Begini Respon Masyarakat

Bang Midji Foto Bersama Masyarakat Sungai Kakap dan Tanjung Saleh Usai Kegiatan Silaturahmi (Foto: Elf)
Bang Midji Foto Bersama Masyarakat Sungai Kakap dan Tanjung Saleh Usai Kegiatan Silaturahmi (Foto: Elf)

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka silaturahmi dan ramah tamah, Bang Midji bertemu para tokoh dan masyarakat di Sungai Kakap Kubu Raya, Selasa (6/2) bertempat di kediaman salah seorang warga Sungai Kakap.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut calon Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, dan Ketua DPW Partai Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie.

Kegiatan silaturahim bersama masyarakat ini diselenggarakan sebagai langkah persiapan dan edukasi masyarakat dalam menyongsong pilkada 2018 mendatang sehingga masyarakat nantinya dapat menggunakan hak pilihnya.

Syarief Abdullah dalam sambutannya, bersyukur masyakat Sungai Kakap bisa bertatap muka langsung dengan calon Gubernur Kalbar, Bang Midji.

Dirinya berharap partisipasi hak pilih masyarakat dapat dipergunakan semestinya karena menurutnya tingkat pemilih di beberapa daerah masih kecil padahal jumlah data pemilih tetap sangat besar.

“Jadi kedepan (pilkada 2018) masyarakat harus maksimal dalam menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Seperti diketahui, pembangunan di Kubu Raya masih terkesan belum maksimal, penyebabnya tidak adanya sinergi antara Pemkab dengan Pemprov. Karenanya dengan kehadiran Bang Midji untuk jadi Gubernur nantinya bisa bersinergi dengan Bupati terpilih.

“Semoga jika nanti Bang Midji terpilih, pembanguan jalan di Sungai Kakap akan diperlebar,” ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Bang Midji mengatakan, jika terpilih, dirinya akan membangun jalan di Sungai Kakap sehinga daerah tersebut akan menjadi kawasan perkotaan yang pesat dan maju.

Selain jalan, hal lain yang akan dijadikan prioritasnya adalah air bersih, pendidikan, dan kesehatan.

“Itu yang harus jadi perhatian,” tegas Bang Midji.

Seorang warga yang hadir mengatakan Bang Midji saat ini memang merupakan sosok yang dipandang mampu memimpin Kalbar.

“Sudah terbukti kerjanya dan hasilnya dan sudah dirasakan masyarakat Sungai Kakap salah satunya RS Kota. Kami dapat berobat kesana,” ujar Makmur (56).

Usai bersilaturahim di Sungai Kakap, sekitar pukul 18.30 Bang Midji melanjutkan perjalanan ke Tanjung Saleh dengan menaiki speadboat.

Dalam perjalanan, Bang Midji menyempatkan mampir di rumah salah sebuah rumah warga di Kampung Tengah Tanjung Saleh untuk sekadar berbincang sambil minum kopi dan menikmati suasana malam di pinggiran sungai.

Sekitar 15 menit bercengkrama, Bang Midji melanjutkan perjalanan ke lokasi acara dengan berjalan kaki. Jarak yang ditempuh ke lokasi acara sekitar 500 meter.

Bang Midji disambut masyarakat Tanjung Saleh yang sudah menunggu kehadirannya. Tampak, tua muda ramai berkumpul sambil medendangkan sholawat untuk menyambut kehadiran Bang Midji.

“Saya baru kali ini bertemu dengan Bang Midji, senang bisa bertemu langsung,” ujar Marwah (45) yang sudah menunggunya dari sejak pukul 17.30 sore.

Kehadiran Bang Midji di Tanjung Saleh tidak disia-siakan oleh masyarakat. Bergantian mereka bersalaman dan berfoto dengan Bang Midji.

Dalam sambutannya, Bang Midji mengajak masyarakat Tanjung Saleh untuk ikut serta meramaikan pilkada dengan damai serta menggunakan hak pilihnya.

“Ayo ramaikan pilkada nanti dengan damai dan gunakanlah hak pilih saudara tanggal 27 Juni mendatang,” ajaknya. (Elf)

Tinggalkan Komentar