Kapolres Mempawah Buka Open Tournament Panahan Tradisional Horsebow 2023 di Istana Amantubillah

KalbarOnline, Mempawah – Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono membuka Open Tournament Panahan Tradisional Horsebow 2023 di Istana Amantubillah Mempawah, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, pada Sabtu (09/09/2023) pukul 08.50 WIB.

Kejuaraan yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Robo-Robo itu diikuti oleh para atlet panah atau peserta dari klub panah se- Kalbar, seperti diantaranya dari Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sintang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Kapolres Mempawah menyampaikan, bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat komunikasi Polres Mempawah dengan pihak Keraton Mempawah dalam rangka untuk meramaikan event Robo-Robo dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi.

Kapolres berharap, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, baik sebagai ajang pembinaan terhadap atlet, maupun dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antar Polres Mempawah dengan semua pihak.

Baca Juga :  Ditundukkan Axelsen, Vittinghus: Dia Pemain Yang Jauh Lebih Baik

“Untuk piala bergilir agar bisa rutin setiap tahun dilaksanakan,” harapnya.

Kepada para atlet, AKBP Sudarsono juga berharap agar dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Di mana melalui kegiatan ini pula diharapkan, bisa lahir atlet-atlet panahan yang membanggakan daerah.

“Berharap agar Ketua KONI Kabupaten Mempawah mengagendakan panah tradisional ini menjadi event olahraga nasional untuk membina para atlet panah,” tutup Kapolres Sudarsono.

Pembukaan Open Tournament Panahan Tradisional Horsebow 2023 di Istana Amantubillah Mempawah, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Sabtu (09/09/2023). (Foto: Polres Mempawah)
Pembukaan Open Tournament Panahan Tradisional Horsebow 2023 di Istana Amantubillah Mempawah, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Sabtu (09/09/2023). (Foto: Polres Mempawah)

Seremonial pembukaan Open Tournament Panahan Tradisional Horsebow 2023 ini dihadiri Raja Mempawah XII, Pangeran Ratu Mulawangsa, Mardan Adiwijaya Kesuma Ibrahim, Danton Marhanlan XII, perwakilan PT BAI, Ketua Koni Kabupaten Mempawah, Wendi Fahrizal, PJU Polres Mempawah dan undangan lainnya.

Raja Mempawah dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Open Tournament Panahan Tradisional Horsebow 2023. Menurutnya, kejuaraan ini dapat menjadi ajang pembinaan bagi para atlet daerah Kalbar, khususnya Kabupaten Mempawah sendiri.

Baca Juga :  Antisipasi Berbagai Kemungkinan di Pilkada, Polres Mempawah Gelar Pelatihan Pengendalian Massa

“Untuk kedepannya akan dilaksanakan secara rutin, bagi para klub-klub panah yang ada agar bina atlet, untuk meraih prestasi di tingkat nasional,” ucap Pangeran Mardan.

Sebagai informasi, adapun jumlah peserta yang ikut dalam Open Tournament Panahan Tradisional Horsebow 2023 ini, berdasarkan kelas atau kategori, antara lain:

  1. Kelas anak-anak tingkat 3 SD 5 Meter Putra sebanyak 15 orang
  2. Kelas anak-anak tingkat 3 SD 5 Meter Putri sebanyak 10 orang
  3. Kelas Pelajar 10 Meter Putra sebanyak 27 orang
  4. Kelas Pelajar 10 Meter Putri sebanyak 13 orang
  5. Kelas SMP / MTS 15 Meter Putra sebanyak 21 orang
  6. Kelas SMP / MTS 15 Meter Putri sebanyak 13 orang
  7. Kelas Umum 20 Meter Putri 41 orang
  8. Kelas Umum 20 Meter Putra 114 orang. (FikA)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment