Peduli Lingkungan, Polres Kapuas Hulu Bantu Pembuatan Sumur Bor Warga Gang Ramadhan Putussibau

KalbarOnline, Putussibau – Melalui Program Polri Peduli Lingkungan, Polres Kapuas Hulu memberikan bantuan pembuatan sumur bor di Gang Ramadhan Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (04/09/2023) sore.

Bantuan pembuatan sumur bor ini sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan air bersih seperti sekarang ini yang mengalami musim kemarau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, melalui Kabag SDM AKP Widiyanto mengatakan, melalui kegiatan bakti sosial (baksos) Polri Peduli Polri Peduli lingkungan, Polres Kapuas Hulu berusaha selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang kesusahan.

Baca Juga :  Pembangunan Puskesmas Bunut Hulu Dilanjutkan 2021

“Kami berusaha untuk selalu hadir memberi manfaat bagi masyarakat, termasuk membangunkan sumur bor dan membantu pompa air kepada warga di Gang Ramadhan, Putussibau,” kata AKP Widiyanto.

Dirinya mengatakan, pembuatan sumur bor ini juga sebagai bentuk tanggap akan situasi di tengah-tengah masyarakat, apalagi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Apa kesulitan masyarakat, apa keluh kesah masyarakat minimal kita bisa membantu mencarikan solusi, jalan keluar atau pemecahan masalah,” katanya.

Baca Juga :  Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Tim Enggang Kapuas Laksanakan Patroli di Putussibau Utara dan Selatan

Sementara itu, salah satu warga Gang Ramadhan Putussibau yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terima kasih atas bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air oleh Polres Kapuas Hulu.

“Sumur bor ini sangatlah bermanfaat bagi warga di sini yang selalu mengalami kekeringan saat musim kemarau. Sekali lagi terima kasih kepada Polri khususnya Polres Kapuas Hulu,” tutur warga tersebut. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment