Pemkab Kayong Utara MoU Anggaran Pilkada 2024 bersama KPU dan Bawaslu

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kayong Utara dalam rangka Anggaran Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya bersama Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara, Nur Mus Jaefah serta Ketua Bawaslu Kabupaten Kayong Utara, Kosasih, di Ruang Rapat Bupati Kayong Utara Sukadana, Senin (04/09/2023).

Baca Juga :  Bangga KUHP Karya Anak Bangsa, Gubernur Sutarmidji: Kalau Perlu Seluruh Produk Hukum Peninggalan Penjajah Itu Diganti

Dalam kesempatan tersebut, Nur Mus Jaefah berharap, dengan penandatangan MoU tersebut, pilkada tahun 2024 dapat terselenggara dengan lancar dan aman.

“Harapan kami KPU, pilkada bisa berjalan lancar, aman, damai dan tidak ada masalah atau kendala yang menonjol atau mencolok,” ucap Nur Mus Jaefah.

Pemkab Kayong Utara lakukan MoU Anggaran Pilkada 2024 bersama KPU dan Bawaslu, di Ruang Rapat Bupati Kayong Utara, Sukadana, Senin (04/09/2023). (Foto: Santo)
Pemkab Kayong Utara lakukan MoU Anggaran Pilkada 2024 bersama KPU dan Bawaslu, di Ruang Rapat Bupati Kayong Utara, Sukadana, Senin (04/09/2023). (Foto: Santo)

Selain itu, Nur Mus Jaefah juga menyebutkan ketersedian anggaran daerah dalam penyelenggaraan pilkada tahun 2024, yakni sebesar Rp 17 miliar.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Lantik Puluhan Pejabat Eselon II dan Fungsional Pemerintahan

“Pengajuannya memang segitu (Rp 22 miliar), tapi setelah ada review (peninjauan ulang) dari inspektorat daerah menjadi Rp 17 miliar, dan ketersediaan anggaran pemerintah daerah memang segitu, tidak ada kendala,” tambah Nur Mus Jaefah.

Acara ini juga turut dihadiri Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kayong Utara, Erwin Sudrajat dan sejumlah kepala OPD serta tamu undangan. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment