Kemenpan-RB Setujui 1.419 Usulan Penambahan ASN Pemkab Kayong Utara

KalbarOnline, KKU – Penjabat Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya mengungkapkan kabar bahagia bagi masyarakat yang ingin menjadi abdi negara di Kabupaten Kayong Utara (KKU). Di mana usulan penambahan 1.419 ASN oleh Pemerintah Kayong Utara telah disetujui oleh Kemenpan-RB.

“Sebanyak 1.419 yang terdiri dari 270 formasi CPNS, dan 1.149 formasi PPPK disetujui oleh Kemenpan-RB untuk memenuhi kebutuhan ASN di Kayong Utara,” ungkap Romi setelah menerima persetujuan prinsip kebutuhan ASN tahun anggaran 2024, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengadaan ASN TA 2024, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/03/2024).

Romi menyampaikan, usai usulan yang diajukan Pemkab Kayong Utara melalui BKP-SDM KKU itu disetujui, maka saat ini pihaknya tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait penerimaan CPNS dan PPPK.

Baca Juga :  Di Balik Mutasi Jabatan Camat Jongkong, Jabaruddin: Ada yang Tersinggung Listrik Bisa Menyala 24 Jam

Romi berharap kepada PTT yang ada di Kayong Utara untuk menyiapkan diri dengan mulai berlatih soal-soal untuk mengikuti ujian nanti.

“Saya juga meminta BKP-SDM untuk menyiapkan pelatihan bagi PTT yang ada, terutama bagi mereka yang belum pandai mengoperasikan komputer, termasuk latihan soal,” kata Romi.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah melalui Kementerian PAN-RB telah menetapkan sebanyak 1.289.824 kebutuhan ASN nasional tahun 2024.

“Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 75 kementerian/lembaga sebanyak 427.850 dan 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Rakor Persiapan Pengadaan ASN TA 2024 itu, juga diisi dengan paparan kebijakan terkait pengadaan pegawai ASN TA 2024 oleh Plt Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya serta Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Terima Penghargaan Pelaporan JDIH dari Dirjen KI Kemenkum HAM RI

Turut hadir dalam kesempatan itu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim; Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, Kepala LKP, Hendrar Prihadi, Plt Kepala LAN, M Taufiq, Kepala ANRI, Imam Gunarto, para kepala daerah, serta perwakilan dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Dalam kegiatan itu, Pj Bupati Romi Wijaya didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM), Jumadi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment