Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke-16 Tahun 2023

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara ke-16 Tahun 2023 dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Untuk Kayong Utara Maju dan Sejahtera”, di Ruang Rapat DPRD, Sukadana, Selasa (20/06/2023).

Rapat paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi dan turut dihadiri unsur Forkopimda Kayong Utara atau yang mewakili, kepala OPD terkait, jajaran tokoh Pemekaran Daerah Kayong Utara serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Citra menyampaikan, bahwa Kabupaten Kayong Utara saat ini telah mencapai usia ke-16 tahun, dan bukanlah sebuah perjalanan yang mudah, terdapat banyak perjuangan pembangunan yang telah dilakukan.

Untuk itu, lanjutnya, semua pihak wajib mengapresiasi para pelopor yang telah memprakarsai berdirinya Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

“Ini momentum strategis, untuk melakukan kilas balik terhadap perjalanan pembangunan, yang telah dilakukan, kita sama-sama berharap agar pembangunan terus dilanjutkan serta tingkatkan di tahun-tahun mendatang,” kata Bupati Citra.

Selain itu, peringatan hari jadi Kabupaten Kayong Utara juga menjadi wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan kata sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara ke-16 Tahun 2023. (Foto: Prokopim)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan kata sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara ke-16 Tahun 2023. (Foto: Prokopim)

Oleh sebab itu, kata Bupati Citra, semua keberhasilan yang telah diperoleh akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Kemudian, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di masa kepemimpinan Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, terdapat 34 penghargaan yang berhasil diraih dari tahun 2019 hingga tahun 2023.

Bupati Citra juga mengatakan, bahwa cita-cita dengan menghadirkan Bandara Sukadana akan segera terwujud. Pasalnya, pembebasan lahan bandara telah selesai 100 persen.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Berbagai Pertandingan Sambut Hari Kemerdekaan ke 78 RI

Insya Allah Tahun depan akan segera diajukan ke Kementerian Perhubungan agar pembangunan tahap pertama bisa segera di mulai,” ungkap Bupati Citra.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya tak lupa saya sampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi nyata dalam mendukung dan memajukan Kabupaten Kayong Utara,” ujarnya.

“Khususnya kepada Bapak Oesman Sapta Odang dan para tokoh pemekaran lainnya, penjabat bupati, Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara masa jabatan tahun 2008 sampai dengan tahun 2018, Anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara dan seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara,” pungkas Bupati Citra. (Santo/Prokopim)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment