Pelepasan Kontingen Pontianak Menuju Pesparawi X Tingkat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kontingen Kota Pontianak siap diberangkatkan untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Melawi.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas capaian-capaian yang telah diraih kontingen Pesparawi Kota Pontianak.

“Selamat mengikuti Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar, jaga kesehatan dan fisik selama mengikuti perlombaan sehingga bisa tampil maksimal dan mudah-mudahan Pontianak kembali meraih juara umum,” ujarnya saat acara pelepasan kontingen Pesparawi Kota Pontianak, Selasa (20/06/2023).

Kontingen Pesparawi Kota Pontianak yang akan berlomba di Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar. (Foto: Indri)
Kontingen Pesparawi Kota Pontianak yang akan berlomba di Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar. (Foto: Indri)

Sebagaimana diketahui, kontingen Kota Pontianak telah berhasil meraih juara umum Pesparawi Tingkat Provinsi Kalbar selama tiga kali berturut-turut. Hal ini dinilainya sebagai bentuk keseriusan peserta dalam keikutsertaan pesparawi selama ini.

Baca Juga :  HCX dan HFX Berpotensi Bertemu di Semifinal Piala Sultan Pontianak, Ini Kata Kedua Tim

“Saya berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi sehingga bisa mewakili Kalbar pada Pesparawi Tingkat Nasional,” harapnya.

Namun, lanjut Edi lagi, di balik semua itu adalah bagaimana kegiatan ini bisa memberikan manfaat terutama bagi umat Kristiani dalam meningkatkan kualitas ibadahnya serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tentunya support dari Pemkot Pontianak ini mudah-mudahan bisa memberikan semangat untuk peserta kontingen supaya tetap optimis dengan segala keterbatasan yang ada,” tuturnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono foto bersama dalam acara pelepasan kontingen Pesparawi Kota Pontianak menuju Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar. (Foto: Indri)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono foto bersama dalam acara pelepasan kontingen Pesparawi Kota Pontianak menuju Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar. (Foto: Indri)

Ketua Kontingen Pesparawi Kota Pontianak, Pendeta Heldy Penambunan menjelaskan, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Pontianak mengirimkan kontingen untuk mewakili Kota Pontianak dengan jumlah keseluruhan 226 orang, terdiri dari pengurus atau official, pelatih dan peserta lomba.

“Peserta kategori lomba meliputi anggota jemaat dari gereja-gereja Protestan di wilayah Kota Pontianak,” jelasnya.

Baca Juga :  Peningkatan Prestasi Atlet, Pemkab Kapuas Hulu Komitmen Dukung Kegiatan Olahraga

Ia menambahkan, ada 12 kategori yang diperlombakan pada Pesparawi X Tingkat Kalbar. Kategori-kategori itu adalah paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara remaja, paduan suara anak, vokal grup, musik pop gereja, musik gereja nusantara, solo anak usia 7 – 9 tahun, solo anak usia 10 – 13 tahun, solo remaja putri dan solo remaja putra.

“Rencananya, kontingen akan diberangkatkan pada tanggal 24 Juni 2023 ke Kabupaten Melawi dan kembali ke Kota Pontianak 1 Juli 2023,” terangnya.

Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni – 1 Juli 2023 di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment