Jurnalis Kayong Utara Sukses Gelar Turnamen Mobile Legend Piala Bupati

KalbarOnline, Kayong Utara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 RI, Jurnalis Kayong Utara (JKU) sukses menggelar event turnamen JKU e-Sport Mobile Legends memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tahun 2023.

Diketahui, Kegiatan tersebut diikuti oleh 43 tim dari berbagai kecamatan yang ada di Kayong Utara dan dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 20 Agustus 2023, bertempat di Pasar Daerah, Pondok Kopi, Kecamatan Sukadana.

Di malam penutupan turnamen, turut hadir Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Citra Duani, Wakapolres Kayong Utara, Aris, OPD terkait serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Citra sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para jurnalis Kayong Utara. Dirinya mengatakan, kalau event seperti ini harus menjadi agenda tahunan JKU.

“Saya harap ini menjadi agenda rutin teman teman jurnalis. Pemerintah akan memberikan dukungan penuh agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ucap Citra Duani.

Selain itu, Citra juga memberikan pujian kepada pihak penyelenggara yang memilih lokasi Pasar Daerah sebagai lokasi event mobile legends, karena menurutnya aktivitas pasar memang harus hidup.

Baca Juga :  Bupati Citra dan Ketua TP PKK KKU Hadiri Safari Ramadhan di Simpang Hilir

“Biasanya pasar itu ramai, namun ini terbalik (sepi), ada apa ini? Dengan adanya event ini kita harapkan akan menghidupkan pasar ini, sehingga kios-kios yang kosong bisa terisi,” tuturnya.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan sambutan pada acara penutupan turnamen JKU e-Sport Mobile Legends Piala Bergilir Bupati Tahun 2023. (Foto: Santo)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan sambutan pada acara penutupan turnamen JKU e-Sport Mobile Legends Piala Bergilir Bupati Tahun 2023. (Foto: Santo)

Lebih lanjut Citra meminta kepada para player Mobile Legends yang didominasi anak muda, untuk lebih bijak dalam memanfaatkan serta menggunakan media massa.

“Gunakan HP untuk hal-hal yang positif. Gunakan media online untuk berwirausaha bagi pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan, itu harapan kita bersama. Dan kita harap esport dapat terus mengukir prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua JKU, Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat mensukseskan event turnamen Mobile Legends Piala Bergilir Bupati Tahun 2023 yang diselenggarakan JKU.

“Kepada Bapak Bupati dan seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini saya mewakili dari kawan-kawan JKU mengucapkan terima kasih. Kami harapkan event ini tak hanya sampai di sini, namun dapat menjadi event tahunan yang terus didukung pemerintah dan pihak lainnya,” ungkap Fauzi.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD KKU, Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara

Dari hasil pertandingan selama 3 hari berjalan ini, Fauzi menilai banyak sekali para player game Mobile Legends berkualitas yang dapat mewakili Kayong Utara melalui wadah Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Kayong Utara.

“Sekarang ESI dapat menjadi wadah teman-teman yang hobi bermain game, seperti Mobile Legends, PUBG, dan game lainnya, untuk bertanding ke tingkat lebih tinggi. Kita harapkan player-player ini tidak hanya jago di kandang (di Kayong Utara saja), namun bisa mengukir prestasi di tingkat nasional hingga internasional,” harapnya.

Adapun tim yang berhasil menjuarai JKU e-Sport Mobile Legends Piala Bergilir Bupati Tahun 2023 ialah tim POC Baso, disusul di posisi kedua oleh tim Zero Kapital, sedangkan juara ketiga POC Ascu. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment