DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Bupati Kayong Utara Pengganti Citra Duani-Effendi Ahmad

KalbarOnline, Kayong Utara – Masa jabatan Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad akan berakhir pada 19 September 2023 mendatang.

Guna mengisi kekosongan jabatan Bupati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kayong Utara pun diketahui sudah mengusulkan 3 (tiga) nama calon Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi mengatakan, ketiga nama tersebut ialah Oma Zulfithansyah yang saat ini menjabat Inspektur Inspektorat Daerah KKU, Tasfirani yang merupakan Kepala Bappeda dan Romi Wijaya yang merupakan Sekretaris Daerah.

Baca Juga :  Pj Bupati Kayong Utara Deklarasikan ODF Desa Wonorejo dan Desa Podorukun Kecamatan Seponti

“Iya ada tiga nama yang sudah kita usulkan, semuanya kita anggap memiliki kualitas terbaik untuk mengisi jabatan Pj Bupati nanti,” ungkap Sarnawi.

Dirinya mengatakan, siapapun yang nanti dipilih menjadi Pj Bupati diharapkan dapat membawa perubahan ke arah lebih baik di Kayong Utara.

“Siapapun yang ditunjuk nanti dari Kemendagri kita harapkan dapat membawa Kayong Utara ke arah positif,” harapnya.

Sarnawi mengatakan, selain tiga nama yang diusulkan DPRD Kayong Utara, sesuai amanat Pasal 9 pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2023 tentang pengusulan Pj Bupati dan Pj Wali Kota, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melalui Gubernur juga akan mengusulkan tiga nama kepada Menteri Dalam Negeri yang memenuhi persyaratan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Kayong Utara yang akan segera berakhir.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke-16 Tahun 2023

“Kita harapkan yang ditunjuk nanti benar-benar orang yang memahami kondisi Kayong Utara. Besar harapan kita, (satu dari) tiga nama yang kita usulkan ini (yang ditunjuk), karena sudah tentu memahami kondisi daerah,” tutupnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment