Santri Dukung Ganjar Kalbar Komitmen Dorong Angka Stunting Sampai Nol Persen

KalbarOnline, Kubu Raya – Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Kalimantan Barat Andi Arbaki berkomitmen mendorong angka stunting di Kubu Raya mencapai nol persen.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan sosialisasi dengan tema ‘Optimalisasi Penurunan Stunting di Kabupaten Kubu Raya’ dihadapan puluhan masyarakat di Majelis Taklim Al Mukmin, Desa Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (10/9).

Menurutnya, angka stunting yang saat ini masih mencapai 12 persen bisa terus diturunkan dengan kolaborasi ke berbagai pihak, salah satunya dengan melakukan konsolidasi langsung ke sejumlah desa di Kalimantan Barat.

“Karena memang di daerah Kubu Raya ini angka stuntingnya mencapai 12 persen, kami berupaya untuk mendorong angka tersebut menjadi nol persen,” tutur Andi.

Baca Juga :  Jateng dan Jabar Catat Kematian Harian Terbanyak Akibat Covid-19

Andi meyakini, stunting itu lebih banyak dipengaruhi berbagai macam faktor, seperti lingkungan maupun psikis. Oleh sebab itu, jika semua bisa digerakan, peduli dan merasa diperhatikan, maka stunting di Kubu Raya kami optimis akan jauh lebih turun lagi.

“Dalam sosialisasi ini disampaikan tentang apa itu stunting, bahayanya seperti apa, penyebab dan cara mengatasi stunting. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini kami dorong masyarakat untuk sadar dan peduli sehingga bisa mencegah kasus stunting,” lanjut Andi.

Selama proses sosialisasi tersebut, Andi mengaku Santri Dukung Ganjar didukung penuh oleh berbagai pihal, mulai dari pemerintah desa maupun masyarakat setempat.

Baca Juga :  Resmi Tutup Ganjar Championship, Karolin: Ganjar Capres Anak Muda

Masyarakat yang hadir didominasi oleh ibu-ibu dan bapak-bapak yang memiliki anak balita dalam masa pertumbuhan.

“Alhamdullilah masyarakat antusias dalam kegiatan ini. Peserta didominasi oleh ibu-ibu yang masih memiliki anak kecil yang masih dalam masa pertumbuhan,” lanjut Andi.

Kata Andi, Santri Dukung Ganjar akan terus berkomitmen dalam memberikan penyuluhan stunting secara berkelanjutan di sejumlah desa di Kalimantan Barat.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan pengetahuan dan pembinaan secara berkelanjutan perihal stunting,” pungkas Andi.

Dalam kesempatan tersebut, Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan asupan gizi kepada sejumlah masyarakat melalui perwakilan masyarakat di Desa Punggur Besar. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment