Semarakkan Haornas 2023, Perwosi Kalbar Ikut Senam Bersama

KabarOnline, Pontianak – Dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 yang jatuh pada 9 September, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalbar melakukan senam bersama, di halaman SSA Pontianak, Sabtu (09/09/2023).

Kegiatan senam bersama ini dimulai pada pukul 06.30 WIB sampai selesai. Kegiatan senam bersama tersebut diikuti oleh berbagai induk organisasi olahraga (inorga) di Provinsi Kalbar dan masyarakat umum.

Ketua Perwosi Provinsi Kalbar, Windy Prihastari dalam kesempatan itu mengajak masyarakat agar gemar berolahraga. Ia mengatakan, gunakan GOR Khatulistiwa sebagaimana fungsinya yakni sebagai gelanggang olahraga, tak hanya untuk berlatih para atlet saja, melainkan masyarakat Kalbar juga bisa berolahraga di kawasan tersebut dengan nyaman.

Baca Juga :  Windy Dorong Peningkatan Keterampilan Para Difabel

“Di momen Haornas tahun ini, Perwosi Kalbar yang baru saja dilantik oleh Ketum Perwosi Pusat, Ibu Tri Tito Karnavian ikut meramaikan acara senam bersama tersebut. Kita juga mengajak agar masyarakat Kalbar gemar berolahraga,” ujar Windy, Minggu (10/09/2023).

Dirinya juga menyampaikan pesan dari Ketum Perwosi, Tri Tito Karnavian yang berharap agar para wanita dalam rumah tangga dapat mengajak keluarga untuk gambar olahraga. Karena menurutnya, dalam era ini, olahraga adalah hal yang sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

“Nah kita (Perwosi) juga ingin dalam rumah tangga mereka dapat mengajak keluarga untuk gemar berolahraga, agar hidup lebih sehat,” ujarnya.

Baca Juga :  Harisson Tutup Turnamen Sepak Bola antar OPD Pemprov Kalbar

Perwosi sendiri, kata Windy, mempunyai visi yakni membentuk wanita indonesia yang sehat dan bugar. Sehingga tercipta keluarga sejahtera yang cinta olahraga.

Windy juga menyampaikan bahwa Perwosi Provinsi Kalbar juga berkomitmen memberikan yang terbaik guna mewujudkan wanita Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat yang sehat dan bugar, demi membentuk keluarga sejahtera yang cinta olahraga dengan mengedepankan prinsip organisasi.

“Saya mengajak kita semua melalui Perwosi ini kita galakkan dan jadikan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup serta mengajak masyarakat untuk ikut berolahraga, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ujarnya. (Ang/Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment