Sekda Kalbar Lepas Jalan Sehat Keluarga Besar Disabilitas Tahun 2022

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melepas jalan sehat yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Disabilitas Provinsi Kalimantan Barat di kawasan Gelora Olah Raga (GOR) Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Minggu (11/09/2022). 

Acara jalan sehat dengan mengelilingi GOR satu putaran itu diawali dengan senam massal dan olahraga bersama. 

Usai dilaksanakannya jalan sehat juga dilakukan penyerahan doorprize bagi peserta jalan sehat dan penyerahan piala dan hadiah bagi pemenang pertandingan catur bagi para penyandang disabilitas untuk kategori putra dan putri bagi tuna netra, tuna daksa, tuna rungu dan tuna wicara.

Sekda Provinsi Kalbar pada kesempatannya mengharapkan, agar Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Kalbar dapat terus membina atlet-atletnya, supaya terus berprestasi.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, akan terus mendukung NPC dalam membina atlet-atletnya, agar terus berprestasi pada event-event kegiatan di ajang nasional maupun internasional,” katanya.

Baca Juga :  PMI Kalbar Gelar Aksi Sosial Khitanan Massal

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada NPC dan pengurusnya, yang telah melaksanakan kegiatan pada hari ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi serta memacu atlet-atlet NPC untuk terus berprestasi di dan membanggakan Kalimantan Barat”, pesan Harisson.

Semntara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Kalbar, Mustafa Saman dalam sambutannya menjelaskan, bahwa NPC ini merupakan olahraga bagi penyandang disabilitas, dimana visi NPC adalah mengangkat harkat dan martabat penyandang disabilitas dalam bidang olahraga.

“Hanya satu kendala yang kami hadapi, yaitu dimana orang tua penyandang disabilitas masih sulit melepaskan anak-anaknya untuk bergabung kepada kami. Kami sebagai penyandang disabilitas ingin membanggakan orang tua, keluarga, daerah dan negara,” katanya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kalbar Makin Mengkhawatirkan, Sehari 520 Orang Positif

“Salah seorang atlet NPC kami yang bernama Abdul Hadi yang berprestasi hingga mendapat medali perak dan atlet NPC lainnya yang sudah mendapatkan bonus dari Kemenpora RI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Hal tersebut membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga dapat berprestasi dan membanggakan kita semua,” ungkap Mustafa.

Sebelumnya, kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Provinsi Kalimantan Barat, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi dan jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian hadir juga, Ketua KONI Kalimantan Barat, Fachruddin D Siregar, Ketua KORMI Provinsi Kalimantan Barat, Adiyudha Pemana, Ketua National Paralympic Committee Provinsi Kalbar, Mustafa Saman beserta jajarannya, para Aparatur Sipil Negara dilingkungan Provinsi Kalimantan Barat, Serta Masyarakat Kota Pontianak. (Jau)

Comment