KPS FC Juarai Turnamen antar OPD Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Tim Sepak Bola Kominfo Perhubungan Sekwan (KPS) FC berhasil menjadi juara 1 dalam pertandingan babak final turnamen sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalimantan Barat, yang dihelat di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Selasa (01/08/2023) sore.

Tim KPS FC berhasil menang melalui adu penalti atas lawannya RSDS PUPR Dinkes FC.

Dari pantauan, pertandingan final tersebut sudah berjalan sengit sejak peluit babak pertama ditiup wasit, Bardan. Tim RSDS PUPR Dinkes FC yang menggunakan jersey pink kombinasi hitam langsung mencoba menusuk jantung pertahanan KPS FC.

Aliran bola dari kaki ke kaki yang dijalankan Darmawan cs langsung dilayani dengan permainan cepat KPS FC yang didominasi oleh para pemain muda. Terbukti, ketika serangan berbahaya yang dibangun oleh Darmawan cs mampu dihalau baik oleh Andi cs.

Tim KPS FC mengandalkan permainan cepat. Serangan banyak dibangun dari sisi sayap kiri dan sayap kanan. Serangan yang dibangun itu membuat benteng pertahanan yang dikomandoi Riza terpaksa jatuh bangun. Beberapa benturan fisik kerap terjadi demi bola tidak masuk ke mulut gawang yang dijaga kiper legenda Persipon, Iksan.

Baca Juga :  4 Warga Kalbar dari Wuhan Akan Dipulangkan Besok

Skor di babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. Di babak ke dua, permainan disajikan begitu cepat. Kedua tim betul-betul memanfaatkan kekuatan lini tengah dalam menjalankan serangan. Bahkan beberapa kali ke dua tim mampu menciptakan peluang, namun sayang gol tak mampu diciptakan. Hingga peluit babak kedua ditiup pun, skor tetap imbang. Kedua tim bermain sama kuat dan mesti dilanjutkan ke babak penalti.

Di babak penalti, Darmawan sebagai algojo pertama RSDS PUPR Dinkes FC justru tak mampu membobol gawang KPS FC. Beda dengan KPS FC, melalui palang pintunya Andi, justru mampu menyumbangkan satu gol untuk keunggulan timnya.

Pada tendangan ke dua, tim RSDS PUPR Dinkes FC juga kembali gagal membobol gawang KPS FC. Tim lawan malah melenggang dua gol usai penendang keduanya berhasil menciptakan gol ke gawang Iksan.

Asa sebenarnya tercipta, saat Riza mampu membobol gawang KPS FC. Terlebih dua penendang KPS FC selanjutnya tak mampu membobol gawang Iksan. Namun sore itu dewi fortuna benar-benar untuk KPS FC. Melalui penendang terakhirnya, gol ke tiga mampu diciptakan KPS FC. Skor akhir pun 3-1 untuk kemenangan KPS FC dan berdiri tegap sebagai champion dalam turnamen sepak bola antar OPD Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Gubernur Sebut Kasus Covid-19 di Kalbar Alami Tren Peningkatan

Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Harisson bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari turut menyaksikan langsung laga final tersebut.

“Laga final ini begitu meriah dan semangat. Kalau pelatih MU nonton kalian pastinya terharu. Secara keseluruhan saya lihat stamina teman-teman ASN sangat baik. Malah saat pertandingan berlangsung bukan pemainnya diganti, tetapi sepatunya,” gurau Harrison.

Dia pribadi ingin agar turnamen sepak bola antar OPD ini kembali dihelat. Soal anggaran bisa melalui Biro Umum atau Disporapar Kalbar. Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi para panitia serta pihak sponsor seperti Bank Kalbar yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Buat para pemenang saya ucapkan selamat,” ucapnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment