Pengukuhan Pengurus PPDI, Pj Bupati Romi: Menjadi Garda Terdepan Dalam Membangun Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kayong Utara masa bakti 2023 – 2028, di Aula Istana Rakyat, pada Jumat (23/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PPDI Provinsi Kalbar, Kepala Dinas SP3APMD, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta perangkat desa se-Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Romi mengucapkan selamat kepada pengurus PPDI yang telah dikukuhkan, dirinya berharap organisasi tersebut menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan perangkat desa se-Kayong Utara.

Baca Juga :  Kunjungi Kayong Utara, Danrem 121/Abw Jalin Silaturahmi dengan Forkopimda
Pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kayong Utara masa bakti 2023 - 2028, di Aula Istana Rakyat, pada Jumat (23/02/2024). (Foto: Santo)
Pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kayong Utara masa bakti 2023 – 2028, di Aula Istana Rakyat, pada Jumat (23/02/2024). (Foto: Santo)

“Harapan saya organisasi ini dapat menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan perangkat desa, serta bukan hanya untuk memperjuangkan kepentingan pribadi dan golongan saja,” harapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa organisasi yang ada di setiap desa, agar bisa saling bersinergi untuk menggali potensi-potensi desa, sehingga bisa meningkatkan kemakmuran pada setiap masing-masing desa.

Pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kayong Utara masa bakti 2023 - 2028, di Aula Istana Rakyat, pada Jumat (23/02/2024). (Foto: Santo)
Pidato dalam acara Pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kayong Utara masa bakti 2023 – 2028, di Aula Istana Rakyat, pada Jumat (23/02/2024). (Foto: Santo)

“(Organisasi, red) PPDI ini harus juga berjalan dengan organisasi yang sudah hadir sebelumnya, yaitu asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia (APDESI) dan asosiasi badan permusyawaratan desa nasional (ABPEDNAS),” paparnya.

“Ketiga organisasi ini harus menjadi motor penggerak dalam melaksanakan pembangunan di desa, dan bisa menggali potensi-potensi desa untuk menambah atau meningkatkan kemakmuran di desa kita masing-masing,” tukasnya.

Baca Juga :  Romi Wijaya Ajak Mahasiswa Kayong Utara Bersama Membangun Daerah
Pengukuhan Pengurus PPDI, Pj Bupati Romi: Menjadi Garda Terdepan Dalam Membangun Kayong Utara 1
Foto bersama dalam acara pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kayong Utara masa bakti 2023 – 2028, di Aula Istana Rakyat, pada Jumat (23/02/2024). (Foto: Santo)

Kemudian ia juga berharap organisasi tersebut bisa menjaga integritas serta menjaga amanah dalam memperjuangkan kemajuan Kabupaten Kayong Utara.

“Mari kita satukan tekad menjadi garda terdepan dalam membangun Kabupaten Kayong Utara ini mulai dari desa, dan semoga amanah yang dititipkan bisa dilaksanakan sebaik mungkin untuk kemajuan daerah kita ini,” pungkasnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment