Pemkab Kayong Utara Gelar Berbagai Pertandingan Sambut Hari Kemerdekaan ke 78 RI

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Yayuk Citra Duani membuka pertandingan tiga cabang olahraga diantaranya bola voli, bulu tangkis dan tenis meja, Jumat (04/08/2023).

Pertandingan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Citra mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Mari kita meriahkan dengan berbagai macam kegiatan diantaranya ialah olahraga,” ungkapnya.

“Kalau dulu para pejuang kita berjuang untuk memerdekakan republik kita, sekarang sudah merdeka, kita harus isi dengan berbagai macam kegiatan,” sambungnya.

Baca Juga :  Dinkes KB Kayong Utara Gelar Sosialisasi Pengenalan Vaksin Anak

Bupati Citra berpesan kepada para atlet Kabupaten Kayong Utara agar menjaga sportivitas dalam pertandingan dan mampu berprestasi baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional hingga internasional.

“Karena sekarang Kayong tidak bisa dianggap sepele oleh kabupaten lain, kita sudah mengukir juara dunia tinju profesional, yaitu Daud Yordan,” terangnya.

Citra menyampaikan, bahwa saat ini sarana dan prasarana olahraga sudah memadai dan akan terus ditingkatkan. “Bahkan karpet bulutangkis kita itu sudah standar Internasional belum tentu ada di tempat lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara sekaligus ketua panitia, Muchamad Idham memaparkan, jumlah peserta yang mengikuti pertandingan di tiga cabang olahraga tersebut mencapai ratusan atlet.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Desa, Pemkab dan Kepala Desa se-Kayong Utara Laksanakan Studi Terapan di Jawa Tengah

“Cabang olahraga peserta putra sebanyak 31 tim, putri sebanyak 29 tim. Untuk cabang olahraga tenis meja tunggal umum putra sebanyak 53 orang, tunggal putri 8 orang, ganda umum 30 pasang,” katanya.

“Kemudian cabang olahraga bulu tangkis total sementara kita buka untuk Kayong dan Ketapang, tunggal putra Kayong 26 orang tunggal putra Ketapang 5 orang, ganda putra 56 pasang, ganda putri sebanyak 14 pasang,” kata Idham. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment