Porprov Kalbar 2022, Atlet Silat Melawi Bawa Pulang 2 Medali

KalbarOnline, Melawi – Seluruh rangkaian pertandingan cabang olahraga pencak silat, baik kategori seni dan laga pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke-XIII tahun 2022 yang berlangsung di Pontianak sudah selesai.

Perwakilan atlet pencak silat Kabupaten Melawi pun hanya mampu membawa pulang dua medali, yakni perak dan perunggu.

Atlet peraih perak atas nama Muhammad Rifandy pada kategori seni tunggal putra, sedangkan medali perunggu di raih atlet Muhammad Rizqi AH pada kategori laga kelas I putra.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Melawi, Iif Usfayadi mengaku tetap bersyukur atas raihan dua medali yang sudah didapat, walaupun memang sebelumnya, pihaknya mentargetkan raihan medali emas.

“Dengan capaian tersebut memang masih belum sesuai dengan target yang kami harapkan. Tetapi atlet pencak silat Melawi telah menciptakan sejarah di porprov tahun 2022 ini,” kata Iif, Senin (14/11/2022).

Iif mengakui bahwa atletnya sudah berjuang maksimal, namun masih belum berhasil membawa pulang medali emas hingga perak dan perunggu lebih banyak.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Melawi karena belum mampu maksimal di Porprov Kalbar 2022, namun kami berjanji akan berupaya lebih baik lagi di ajang pencak silat selanjutnya,” pungkasnya. (Sirait)

BACA JUGA:  Kandaskan Sinama Harahap dari Sintang, Atlet Muaythai Kapuas Hulu Natalis Hendjuk Raih Medali Emas, Tatang: Target ke Pra PON Aceh 2024 Terpenuhi

Comment