Progres Pembangunan GOR Terpadu Capai 80 Persen

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson meninjau progres pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Terpadu Ayani di Kawasan Gelora Khatulistiwa Pontianak, Sabtu (06/04/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur turut didampingi Pj Ketua TP PKK Kalbar yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalbar, Iskandar Zulkarnaen.

“Jadi untuk pembangunan GOR Terpadu Ayani ini, kan lanjutan dari tahun 2023, nah untuk tahun 2024 ini, kontrak 2024 ini sudah sekitar 40 persen (dikerjakan), tapi kalau untuk secara keseluruhan (pembangunan) ini sudah 80 persen ya,” ungkap Harisson kepada awak media.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Minta Apersi Berikan Rumah Layak Huni kepada Konsumen

Harisson menambahkan, pembangunan GOR tersebut memang harus dipercepat, karena pada Juni 2024 mendatang ada perhelatan liga voli. Dengan harapan event besar tersebut bisa diselenggarakan di GOR yang baru. Kemudian juga akan ada event voli berskala nasional seperti Kapolri Cup dan lainnya.

“Jadi memang perlu dikebut (pembangunannya). Selanjutnya nanti GOR ini kan akan dipakai untuk beberapa kegiatan olahraga, misalnya voli, futsal, badminton, kemudian bisa juga nanti untuk basket,” terangnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Targetkan Seluruh Rumah Ibadah Kantongi IMB

Menurut Harisson, GOR yang dibangun ini murni menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar itu akan berstandar internasional. Sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda Pipit Rismanto yang sudah memberikan perhatian khusus dalam pembangunan GOR terpadu ini. Jadi beliau memberikan banyak masukan dan saran serta dukungan, agar nanti GOR ini bisa selesai tepat waktu,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment